11 Panitia Pilkades Cimandala Dilantik

BOGOR – 11 anggota Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, resmi dilantik, Jumat (7/8/2020).

Pengambilan Sumpah terhadap para anggota panitia Pilkades dilakukan langsung Ketua BPD Cimandala, Sigit Sasono dan disaksikan Camat Sukaraja, R Makmun Nawawi di Aula Gedung Yayasan Dharmais.

Ketua BPD Cimandala, Sigit Sasono mengatakan, Desa Cimandala merupakan salah satu desa di Kabupaten Bogor yang akan menyelenggarakan Pilkades serentak pada 15 November 2020 mendatang.

Baca juga :  Dudi : Tekan Kisruh Pilkades Cipacing

“Untuk pemilihan di bagi menjadi 5 dapil dengan 19 TPS. Para panitia Pilkades sendiri terdiri dari, unsur perangkat desa 2 orang, 4 orang lembaga kemasyarakat desa dan
5 orang unsur perwakilan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Camat Sukaraja, Makmun Nawawi dalam sambutan nya, pada Pilkades kali ini, di kecamatan Sukaraja ada 2 desa yang melaksanakan pemilihan kepala desa  yaitu desa Cimandala dan Desa Gunung Geulis.

Baca juga :  Tahapan Pilbup Lebak Usai, Januari Mendatang KPUD Regenerasi ?

“Di masa pandemik ini TPS  tersebar  sesuai perbub dari Bupati Bogor. Untuk di Desa Cimandala ini jumlah hak pilih nya cukup banyak sekitar 14.245 hak pilih, jadi tetap dalam pemilihan nya nanti harus memenuhi protokol kesehatan seperti tidak bergerombol dan memakai masker,panitia pun harus menyiapkan hand sanitizer,” paparnya.

Baca juga :  Kena Polusi Pabrik, Warga Cimandala Idap Paru-Paru

Ia pun mengingatkan, seluruh panitia harus netral, kompak dan harus mengutamakan aturan yang berlaku. Hal ini untuk mengantisipasi tidak adanya kepentingan apaun karena nanti nya,semua yang terpilih nanti bisa membangun Desa Cimandala.

“Semoga semua bisa berjalan dengan lancar ,aman nyaman dan terkendali yang akan melaksanakan Pilkades serentak di bulan November nanti,” jelasnya. */WAN