Ada Apa Ya, Wakil Rakyat di Bogor Diminta Balikin Mobdin?

BOGOR, kabarsatu.com – Sekretariat DPRD Kabupaten Bogor memberi batas waktu kepada para wakil rakyat untuk mengembalikan mobil dinas (Mobdin-red) mereka sebelum Oktober 2017. Langkah ini dilakukan karena kini, para legislator itu sudah dipastikan akan menerima dana tunjangan operasional sebesar Rp7,5 juta per-bulannya.

Sekretaris DPRD Kabupaten Bogor, Nuradi menjelaskan, hingga saat ini, baru delapan unit mobil telah diserahkan oleh Sekretariat DPRD Kabupaten Bogor ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bogor.

Sebagian besar anggota dewan akan menyerahkan mobil yang seluruhnya mencapai 46 unit pada 2 Oktober mendatang. “Anggota dewan sudah janji 2 Oktober segera dikembalikan,” katanya kepada kabarsatu.com, Kamis (28/9/2017).

Namun begitu, Nuradi juga mengaku, kendati sudah diberikan batas waktu pengembalian pinjaman, namun pihaknya masih akan menahan beberapa unit mengingat kendaraan dinas jenis bus untuk mengangkut anggota dewan untuk kunjungan kerja tidak memadai.

“Sebab, jika menggunakan mobil Hi Ace berkapasitas 15 orang, tidak cukup jika digunakan untuk kunjungan kerja. Kapasitasnya 15 orang. Kita cuma punya empat unit. Jadi tidak muat jika mengangkut anggota dewan untuk kunjungan ditambah dengan pendamping,” tambahn Nuradi.

Sekedar diketahui, selain mendapat tunjangan transportasi, para wakil rakyat ini juga mendapat kenaikan Tunjangan Komunikasi Intensif (TKI) Rp8,4 juta per orang serta tunjangan reses Rp2,2 atau Rp14,7 juta per anggota ditambah tiga kali reses.FUZ




Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.