Ade Yasin-Nungki Bakal Bersanding?

BOGOR, kabarsatu.com – Kontelasi politik di Bumi Tegar Beriman mulai menghangat. Teka-teki menggelitik terkait pasangan yang akan bersanding pada perhelatan pesta demokrasi lima tahunan ini pun terus menguak kepermukaan.

Suhu pun diperkirakan mulai memanas, setelah munculnya sejumlah nama-nama kejutan dalam peta politik di Kabupaten Bogor. Salah satu yang paling santer beredar adalah, Ade Yasin yang konon akan dipasangkan dengan Fitri Putra Nugraha alias Nungki dalam Pilkada 2018 mendatang.

“Banyak yang sudah menyodorkan nama. Ada komunikasi intens juga yang dilakukan. Tinggal menunggu keputusan partai dari pusat,” kata Ade Yasin kepada wartawan, kemarin.

Menurut Ade Yasin, selain nama Nungki yang disodorkan, semua partai yang saat itu menggelar pertemuan yakni PPP, Gerindra, PKS, PKB, Hanura dan Demokrat, juga menyodorkan nama yang akan menjadi pendampingnya nanti dalam pertarungan Pilkada Kabupaten Bogor.

“Semua partai menyodorkan tapi biarkan masing-masing melakukan survey, karena ujung-ujungnya kesepakatan, koalisi partai. Tunggu saja keputusan dari DPP PPP,” ungkap Ade Yasin, menegaskan.

Ia mengungkapkan bahwa keputusan calon pendamping nanti belum tentu berdasarkan daripada hasil pertemuan enam partai tersebut.

“Yang mendampingi belum tentu dari survey berdasarkan pertemuan yang sudah dilaksanakan, karena ini kesepakatan politik. Dan kita juga akan melakukan survey,” ungkapnya.

Ade Yasin pun memberikan bocoran bahwa PPP kemungkinan akan melakukan survey tersebut bulan depan untuk mencari siapa yang akan mendampinginya nanti.

“Bulan depan atau bisa saja bulan ini kita akan melakukan survey,” katanya.

Adik kandung dari Rahmat Yasin pun menginginkan calon pendamping yang akan mendampinginya nanti adalah orang yang memang memiliki kedekatan secara personal yang sama-sama memiliki keinginan memajukan Kabupaten Bogor.

‘”Cocok atau tidaknya, ibarat cari pasangan hidup dan harus sesuai. Walau bukan pasangan hidup rumah tangga, minimal harus bisa bekerjasama, sejalan sama visi misi dan punya semangat yang sama untuk membangun kabupaten bogor,” tandasnya.

Nama Nungki sendiri belakangan kian santer dikabarkan akan mendampingin Ade Yasin ketika ia (Nungki-red) dimantapkan maju oleh Partai Hanura dalam Pilkada 2018 mendatang.

Hal ini semakin diperkuat dengan hubungan antar partai (PPP dan Hanura) yang terjalin sangat baik. Apalagi berdasarkan kabar yang beredar, pertemuan enam partai beberapa waktu lalu khusus membahas siapa pendamping Ade Yasin.FUZ




Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.