Akhir TA 2018, Proyek Siluman Bermunculan Di Disdik Bogor

BOGOR-www.kabar1.com-Proyek ‘siluman’ kembali bermunculan di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor. Sebelumnya, proyek pembangunan water closed (WC) di SDN Gunung Batu 2, Kecamatan Bogor Barat. Kini, muncul pembangunan perpustakan di SDN Bantar Kemang 3, Kecamatan Bogor Timur.

Munculnya kedua proyek tanpa papan nama proyek yang diperkirakan menghabiskan dans senilai ratusan juta rupiah itu, pada saat akan berakhirnya tahun anggaran (TA) 2018. Yang pasti, biaya pembangunannya diperoleh dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Bogor TA 2018.

“Kalau gak salah, kami akan membangun perpustakaan SDN Bantar Kemang 3 pak. Masalah papan nama proyek, tanyakan saja ke mandor atau konsultan saja pak. Soalnya, kami hanya pekerja,” ujar pekerja yang mengaku bernama Asep, kepada www.kabar1.com, Kamis (22/11/2018).

Sedangkan dari pengakuan Kepala SDN Bantar Kemang 3, Herry A, pembangun di pojok sekolah nantinya akan dijadikan perpustakaan sekolah. Tapi, ia tidak tahu menahu nilai anggarannya. Karena, papan nama proyek belum dipasang. “Alhamdulillah, sekolah kami mendapat bangunan perpustakaan. Sehingga, ke depannya minat baca peserta didik semakin meningkat serta program literasi di sekolah ini berjalan dengan baik,” ujarnya. URI