Bangun Infrastruktur Desa, Warga Lebak Gedong Sebut Peningkatan Kesejahteraan Akan Mulai Terealisasi

LEBAK | kabar1.com- Warga desa yang berada di pelosok Kabupaten Lebak sangat menyambut baik adanya pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan  di desanya, dengan harapan agar kedepan ada peningkatan kesejahteraan sebagai dampak dari realisasi berbagai pembangunan yang di danai dari Dana desanya (DD).

Asep salah seorang warga kampung Bojong Sarung Desa Lebak Gedong, kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Banten, mengaku senang dengan adanya penerapan pembangunan infrastruktur yang memang sangat di butuhkan di Desanya.

Baca juga :  Kasus Penipuan Catut Nama Dansektor, Kini Masuk Proses Penyelidikan Kepolisian

IA berharap, setelah jalan utama sudah terselesaikan di desanya, ini akan membawa dampak positif bagi seluruh warga Desa Lebak Gedong, karna jalan Desa tersebut merupakan sebagai jalan penghubung antar Desanya dengan desa-desa lain yang juga telah dibangun dengan sistem rabat beton.

“Dengan dibangunnya jalan sepanjang 897 meter tersebut, maka harapan kami dalam peningkatan kesejahteraan secara ekonomi bisa tumbuh meningkatkan, tidak seperti sebelumnya dimana akibat jalan yang hancur mengakibatkan aktivitas warga saat membawa hasil pertanian terhambat,” Katanya.

Baca juga :  Warga Desa Lumpang Dipaksa Hirup Bau Bangkai

Oleh karena itu, lanjut asep, selaku warga yang kesehariannya berprofesi sebagai petani berharap kepada pemerintah untuk terus membantu Desanya dengan berbagai bantuan pro rakyat kecil atau pro petani. 

Terpisah, ditemui dilokasi kegiatan, Sukatma kepala Desa Lebak Gedong kecamatan Lebak Gedong mengatakan bahwa hasil kesepakatan seluruh warganya, maka jalan lingkungan yang juga sebagai jalan utama penghubung antar desa tersebut dibangun dengan rabat beton.

“Adapun pembangunan yang dilaksanakan oleh warganya yakni dibawah kewenangan TPK desanya itu sudah sangat maksimal, dan diharapkan dari hasil pembangunannya pun berkualitas,” Papar Sukatma. PIK