Bupati Bogor Disawer Rp21 Juta

BOGOR – Uang saweran sebesar Rp21 juta berhasil terkumpul dalam acara ‘Lagu untuk Kemanusiaan’ yang digagas Bank Jabar Banten (BJB) di Cibinong City Mall (CCM), Kabupaten Bogor, Jumat (21/2/2020) malam. Uniknya, dana sebesar itu berhasil diraup setelah Bupati Bogor, Ade Yasin tampil menyumbangkan suaranya.

Beberapa lagu yang dinyanyikan oleh ibu dua anak itu antara lain lagu milik Nike Ardilla berjudul Biar Semua Hilang, Rindu dari Anggun, Wind of Change dari band Scorpion dan Somenone Like You dari penyanyi Adelle.

Baca juga :  Bupati Bogor Imbau Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Dilansir Antara, dana puluhan juta tersebut dikumpulkan dari sejumlah pejabat yang menitipkan sumbangannya ke Ade Yasin saat bernyanyi, Jumat (21/2/2020) malam.

Baca juga :  Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Bupati Bogor Revitalisasi Exit Tol Sentul

Uang tersebut lantas dimasukkan ke kotak yang tersedia di atas panggung, untuk disumbangkan kepada korban bencana alam di empat kecamatan wilayah barat Kabupaten Bogor, yaitu Sukajaya, Cigudeg, Nanggung dan Jasinga.

“Acara ini diinisiasi oleh BJB, target kita dalam sehari ini mengumpulkan Rp100 juta untuk disumbangkan ke korban bencana alam,” kata Ade Yasin.

Baca juga :  Sarman : Joko Driyono Harusnya Tidak Lagi Terlibat di Sepakbola Indonesia SeLamanya

Sementara itu, Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan meraup sumbangan Rp 8 juta dan Sekretaris Daerah (Sekda) Burhanudin mengumpulkan Rp 9,4 juta. Selain itu, ada pula beberapa donatur lainnya menyumbangkan langsung melalui rekening BJB. */WAN