Cegah Paham Radikalisme, MAN 5 Bogor Parung panjang Gelar Pengajian Bersama

BOGOR, kabarsatu.com – Ribuan siswa dan siswi MAN 5 Bogor Parung Panjang, Kabupaten Bogor menggelar pengajian bersama di Aula sekolah tersebut Sabtu siang.

Uniknya, pengajian rutin yang digawangi osisi MAN 5 Bogor, Parung Panjang ini diselipi dengan pemberian ragam materi pemahaman kepada para siswa terutama dalam hal penguatan mental dan spiritual yang bertujuan untuk menangkal arus bebas yang dewasa ini sudah mulai mengerogoti generasi bangsa.

Baca juga :  Sebagian Orang Tua Siswa SDN 1 Ciburuy Menolak Suntik Campak

Ahmad Suaidi pembina OSIS MAN 5 Bogor Parung Panjang mengatakan remaja menjadi sasaran empuk untuk mengembangkan fahamnya. Pergaulan yang tak terkendali, komunikasi informasi yang begitu bebas adalah salah satu penyebab banyaknya remaja mengikuti faham tersebut dan melakukan tindakan menyimpang seperti mengkonsumsi Narkoba dan Tawuran antar pelajar.

Pada kesempatan pengajian yang diisi oleh KH.Taju Subki menyampaikan, untuk siswa agar tetap Istiqamah dan rajin dalam menuntut Ilmu. “Karena dengan Ilmu kita tidak akan mudah terpengaruh dengan orang orang yang mengajak kepada paham-paham menyimpang,” ujarnya.

Baca juga :  Panti Pijat Bertebaran di Kabupaten Bogor

Selain itu, kata pria lulusan dari Universitas Al-Azhar Kairo Mesir menambahkan, siswa dan siswa harus senantiasa konsisten dalam mempelajari Ilmu agama terutama Ilmu Tauhid, Fiqih dan Tasawuf karena ilmu itulah yang pertama kali wajib dipelajari.

Pada kesempatan yang sama kepala MAN 5 Bogor Parung Panjang, Asep Farhan berharap dengan adanya pengajian rutin siswa dan siswi menjadi anak yang soleh dan solehah serta terhindar dari faham faham radikal dan menyimpang lainnya.

Baca juga :  Puluhan Camat di Cianjur Dites Urin

“Saya juga sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran pengurus OSIS yang sudah mengadakan kegiatan pengajian rutin. Bahkan, pengajian ini bisa terus dilaksanakan setiap bulan disetiap kepengurusan Osis agar terasa manfaatnya untuk Madrasah dan Masyarakat pada umumnya, “Ujar Asep, mengakhiri. (YA)