Cegah Penyebaran Covid-19, Bupati Ade Yasin Apresiasi DPD KNPI Kabupaten Bogor

BOGOR – Peran nyata para pengurus KNPI Kabupaten Bogor dalam pencegahan penyebaran virus corona dengan membentuk Gugus Pemuda Covid-19 diapresiasi Bupati, Ade Yasin.

Hal itu ditegaskan orang nomor satu di Bumi Tegar Beriman ini saat memberikan bantuan alat seperti electric sprayer, hand sanitizer, cairan disinfektan serta masker secara simbolis kepada beberapa Pengurus Kecamatan (PK) KNPI yang masuk zona merah Covid -19 (corona) di Kabupaten Bogor, Senin (12/4/2020).

Baca juga :  Zona Merah Covid-19 Bertambah di Kabupaten Bogor

Apa yang dilakukan oleh KNPI Kabupaten Bogor ini sangat saya apresiasi, karena sebagai bukti kepedulian organisasi pemuda dalam memerangi covid -19,” tutur Ade Yasin kepada media.

Menurutnya, oemberian APD tersebut menurut Ade Yasin, sebagai bentuk perhatian DPD KNPI Kabupaten Bogor yang membentuk Gugus Pemuda Covid-19, dalam memerangi virus corona yang tengah merebak saat ini.

Baca juga :  Sidang Paripurna HJB ke-538 Berlangsung Khidmat dan Sederhana

AY pun mengatakan, semestinya organisasi lain bisa mencontoh tindakan antisipasi KNPI dalam memerangi virus tersebut.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor Fikri Ikhsani, menjelaskan pembentukan gugus Pemuda Covid-19 adalah bentuk nyata dari organisasi pimpinannya dalam memerangi virus corona.

“Ini adalah trigger dari KNPI dalam perang melawan corona. Setidaknya, apa yang telah kami lakukan saat ini adalah bentuk pencegahan merebaknya virus ini,” jelas Fikri.

Baca juga :  Pokwan DPRD Kab Bogor Bagi-Bagi Masker dan Gelar Penyemprotan Disinfektan

Camat Tajurhalang itupun mengutarakan, pendistribusian APD kepada PK se-Kabupaten Bogor dilakukan secara berkala dalam 2 (dua) hari kedepan.

“Pendistribusian kita mulai sejak hari ini sampai besok Selasa (13/04) di Gedung Pemuda secara berkala ke seluruh pengurus Kecamatan,” pungkasnya. FUZ