Cegah Sebaran Covid-19, Pemuda Karang Taruna Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

BOGOR – Antisipasi masifnya penyebaran pandemi Covid-19, anggota karang taruna RT 03 RW 01 Gang Roda, Desa Sindangbarang, Bogor Barat, Kota Bogor melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga.

“Ini bentuk rasa sayang kami terhadap lingkungan dan warga dilingkungan kami terkait masifnya penyebaran virus corona,” ujar ketua Karang Taruna, Syahrul Mubarok kepada Kabar1.com.

Dirinya menuturkan jika aksi sosialnya terealisasi atas dasar inisiatif para pemuda dilingkunganya setelah sebelumnya mendapat restu ketua RT setempat.

Baca juga :  Masinton : Tak Ada Salahnya Bahas Lockdown

“Kami berharap atas inisiatif ini, lingkungan RT 03 dapat terhindar dari paparan virus Corona. Sementara untuk bahan baku pembuatan disinfektan menggunakan, kami menggunakan kas karang taruna,” imbuhnya.

Tidak menyasar rumah-rumah warga, ungkap Syahrul, sasaran penyemprotan juga difokuskan ke lokasi kos-kosan, kontrakan dan lainnya.

Baca juga :  Puasa, Imunitas, dan Growth Hormone

“Kalau menurut kita disanalah yang rentan penyebaran virus corona tersebut. Karena banyak berkumpulnya orang pendatang,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan, Ketua Rukun Tetangga 03, Herdi sangat mengapresiasi kegiatan positif para pemuda yanng terlibat dalam organisasi kepemudaan diwilayahnya itu.

“Ini bentuk sinergisitas antara pamong wilayah dengan muda-mudi putra bangsa dalam menyelamatkan nyawa warga kami dari ancaman kesehatan seperti pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Baca juga :  Lawan Covid-19, Karang Taruna Karbar : Pemuda Harus Tunjukan Peran dan Fungsinya

Tidak hanya itu, dalam kondisi darurat seperti ini, dirinya berharap agar semua pihak ikut serta terlibat dalam memerangi penyebaran virus Korona.

”Langkah selanjutnya itu, kami juga akan melakukan pendataan ulang terhadap para pendatang yang menghuni rumah-rumah kontrakan dan kos-kosan,” tukasnya.

(Satria)