Danramil 0315 Bayah Sambangi Wewengkon Adat Kasepuhan Citorek

LEBAK, kabar1. com- Danramil (Komandan Komando Rayon Militer) 0315 Bayah, Kapten. Infantri. D.A.Sujana Komandan Koramil 0315 Bayah Kabupaten Lebak, Banten turun langsung kelima desa di Wewengkon Kesepuhan Adat Citorek kecamatan Cibeber, dengan tujuan untuk menempatkan dua orang prajuritnya untuk membantu menjaga keamanan di lima wilayah di Citorek.

Turunnya Danramil tersebut dimaksudkan untuk berkoordinasi secara langsung dengan Lima Kepala Desa untuk penempatan dua orang anggotanya yang bertugas membantu dan menjaga keamanan warga dilima desa di Wewengkon Kesepuhan Citorek.

Adapun ditempatkannya kedua anggotanya tersebut hal itu karena letak geografis lima Desa di Citorek sangat jauh, juga terpencil dari pusat Pemerintahan Kecamatan, ditambah lagi dengan akses jalan yang sulit, maka dengan adanya kedua anggotanya tersebut bisa membantu menjaga ketertiban dan keamanan serta dapat membantu berbagai kegiatan masyarakat dilima desa tersebut.

Sementara Jajang. Kepala desa Citorek Timur didampingi Kepala Desa lainya, menerangkan bahwa para kepala desa di Wewengkon Kesepuhan Adat Citorek sangat menyambut baik adanya anggota TNI dari Koramil 0315 Bayah sebagai Babinsa untuk lima desa.

“Untukmenunjang kinerja para Babinsa tersebut maka kami lima kepala Desa berencana untuk membuatkan tempat atau bangunan dimana bisa dijadikan pusat keamanan bersama antara Babinsa dan Babinmas dan para linmas desa bertugas. bertug ditempatkan dua anggota TNI (Babinsa) dari Koramil Bayah, maka untuk menunjang kinerjannya kami akan siapkan tempat sebagai posko keamanan bersama. “Terangnya. PIK




Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.