Dansektor 22 : Sudah 18 Pelaku Dikenakan Sanksi Sosial

BANDUNG, kabar1.com – Satgas Citarum Sektor 22, melalui Subsektor 22-01 kembali tangkap tangan seorang warga buang sampah langsung ke sungai Citepus, Bandung, (3/8). Warga Kelurahan Babakan Asih, Bojongloa Kaler, atasnama TRY (60) menambah daftar warga yang akan dikenakan sanksi sosial berupa hukuman membersihkan sungai disekitar tempat tinggalnya selama enam hari, meminta tanda tangan dari 50 KK, dan ebuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya.

Baca juga :  Spanduk Ilegal Dibredel Satpol PP

Komandan Sektor 22, Kol Inf Asep Rahman Taufik mengatakan bahwa, sejak bulan Juni diberlakukannya sanksi sosial bagi warga yang kedapatan membuang sampah ke sungai, Satgas Sektor 22 sudah berhasil menangkap 18 warga yang tertangkap tangan membuang sampah ke sungai.

Baca juga :  Perpres Nomor 45 Tahun 2018, Proyeksikan Cekungan Bandung Sebagai Kawasan Kelas Dunia

“Sampai hari ini sudah ada 18 warga yang kami berikan sanksi, dari sungai Cibeureum, Citepus, Cikapundung, Ciateul, dan Cicadas,” terang Asep Rahman Taufik.

Baca juga :  Forkowas Menggelar Media Gathering 2019 di Alam Terbuka

Sanksi sosial ini, kata Asep Rahman, diberikan agar pelaku mendapatkan efek jera atas perbuatannya. Namun, sanksi sosial yang diterapkan berbeda jika warga yang kedapatan adalah seorang wanita, ” Kalo ibu-ibu yang tertangkap sanksinya membersihkan tempat Ibadah, TPS atau fasilitas umum lainnya,” pungkas Dansektor 22. CUY