Dede Tesa Irawan, Fokus Tingkatkan Prestasi Olahraga dan Jaga Budaya

SUBANG, kabar1.com – Mencalonkan sebagai anggota legislatif kini tidak hanya diminati oleh kaum tua.  Anak muda pun mulai banyak mengisi peran politis tersebut,  terlebih jelang pileg 2019 mendatang.

 

Dede Tesa Irawan, pemuda ini telah terdaftar sebagai calon anggota DPRD Subang diusung Partai Solidaritas Indonesia  (PSI) di daerah pemilihan dua.  Meliputi Kecamatan Jalancagak,  Kasomalang,  Cisalak,  Tanjungsiang,  Ciater,  Sagalaherang dan Serangpanjang.

 

Cita citanya ingin membantu membangun Kabupaten Subang berdasarkan empat nilai adat Sunda yang sering didengungkan Lembaga Adat Karatwan (LAK)  Galuh Pakuan.  Ngabeungharkeun nu miskin (mengayakan yang miskin),  nguatkeun nu lemah (kuatkan yang lemah), minterkeun nu bodo (pintarkan yang bodoh) ,  dan ngamulyakeun nu hina (memuliakan yang hina) .

Baca juga :  Ade Yasin Buka Perpustakaan di Purasari

 

Kiprah Dede selama ini banyak bergelut di dunia kebudayaan,  kepemudaan dan olahraga terutama beladiri muaythai.  Dia hingga kini masih aktif menjabat sebagai Sekretaris  Umum Pengurus Muaythai Kabupaten Subang.

Baca juga :  Dansektor 21 Siap Bantu Perusahaan yang Komitmen Untuk Citarum

 

“saya ingin minta doa dan dukungan  dari masyarakat terutama di dapil dua.  Insya Allah, saya akan meneruskan apa yang selama ini diperjuangkan bersama rekan rekan.  Fokus saya dalam peningkatan pemberdayaan pemuda,  prestasi olahraga dan pelestarian kebudayaan daerah, ” ujar Dede,  Jumat (27/7/2018).

 

Prestasi Cabor Muaythai Subang, bisa menjadi parameter prestasi Dede soal olahraga.  Berbagai ajang tingkat provinsi, nasional hingga internasional yang telah diraih cabor Muaythai tidak lepas dari andil Dede Tesa sebagai salah satu pengurus.

Baca juga :  Ini Cara Rekruitmen Panwascam Pilkada 2020 Oleh Bawaslu Banten

 

“Ke depan,  tidak hanya bidang olahraga saja yang ingin saya upayakan untuk peningkatan.  Segala bidang olahraga,  pemuda dan kebudayaan sebagai identitas atau jatidiri tentu harus mendapat perhatian khusus.  Kami membayangkan generasi pemuda yang sehat,  tangkas beladiri,  dan memiliki pribadi yang berbudaya kuat berkarakter bisa terwujud, ” tandasnya.ARP