Desa Karyamukti, Kota Banjar Jalin Kerjasama Dengan Samades

JABAR-BANJAR, kabar1.com- Untuk membantu kinerja Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Barat dalam hal Kendaraan Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) Samsat Kota Banjar bekerjasama dengan Kantor Desa Karyamukti Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, membuka outlet Samsat masuk desa (Samades) ditempat tersebut.Ajat Sudrajat kepala Desa Karyamukti menuturkan, kerja sama ini merupakan masyarakat untuk mempermudah dan mempercepat pembayaran pajak kendaraan yang berada di pedesaan. Desa Karyamukti merupakan Desa pertama se Kota Banjar yang bekerjasama dengan Dispenda berupa Samades (Samsat Masuk Desa) yang beroperasi 5 Juli 2018.

Baca juga :  Gunung Kapur Ciampea Bakal ‘Dieksploitasi’

“Alhamdulillah antusias warga yang membayar pajak kendaraan setiap harinya ada sekitar 2 sampai 5 kendaraan yang datang Samades, karena masyarakat belum tahu dengan keberadaan Samades.” Terang Ajat Sudrajat, Kamis,(12/7/2018).

Baca juga :  PT SDS : Keselamatan Pengguna Adalah Komitmen Kami

Outlet yang dioperasikan oleh 2 orang dari Polres Banjar serta Dispenda Kota Banjar itu, diharapkan Ajat bisa mendorong pendapatan kas Desa dan pemkot Banjar. Juga tidak perlu antri untuk mengurusi pajak kendaraan, baik roda dua atau roda empat. Desa Karyamukti yang memiliki 1879 KK atau 5975 jiwa dari 34 RT/ 6 ke-RW-an tersebut.

Sementara itu Kanit Regident Polres Banjar Iptu. Asep Kusmana, SH, pelayanan Samades sebagai Inovasi dalam pelayanan, sehingga memangkas birokrasi agar lebih efisien dalam segalanya dan membantu KTMDU.

Baca juga :  Cianten River Village Belum Urus Izin Lengkap

Disana semua orang bisa membayar secara langsung Pajak Kendaraan Bermotor, SWDKLLJ dan pengesahan STNK setiap tahun, namun, bagi kendaraan yang lebih dari 5 tahun harus langsung ke kantor Samsat pusat. DEGUM