Elly Rachmat Yasin Berbagi 1.200 Bingkisan Daging Kurban

BOGOR – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) daerah Pemilihan (Dapil) V Kabupaten Bogor, Elly Halimah Rachmat Yasin membagikan 1.200 bingkisan daging kurban kepada warga di sekitar Rumah Aspirasinya, di Kecamatan Dramaga, Jumat (31/7/2020).

Ribuan warga pun bergerumul menunggu pembagian sebelum waktu yang telah ditentukan panitia. Pantauan dilapangan, warga sudah memadati Rumah Aspirasi sejak pukul 09.00 WIB. Padahal, panitia sendiri baru membagikan bingkisan daging kurban pukul 11.00 WIB.

Baca juga :  PWI Serahkan Kartu Anggota dan Sertifikat OKK

“Ini merupakan bentuk kewajiban kita kepada masyarakat. Pembagian daging kurban tahun ini terasa istimewa, terlebih saat ini kita tengah mengalam masa pandemik Covid-19. Mudah-mudahan, apa yang kita lakukan ini dapat membantu kebahagian kepada warga yang kini tengah mengalami masa sulit,” papar Elly.

Elly sendiri memantau langsung pembagian daging kurban kepada warga. “Giat ini merupakan acara rutin setiap tahun, khususnya dikediaman kami di Dramaga ini. Selain disini, saya juga mengirimkan beberapa ekor sapi ke sejumlah kecamatan seperti Cibinong, Cariu, Babakan Madang, Ciampea dan Nanggung serta Cileungsi. Juga ada kambing di Babakan Madang,” papar Ely.

Baca juga :  Sambut Idul Adha, Warga Mathla’ul Anwar Kabupaten Bogor Gelar Kurban Bersama Bupati Bogor

Sementara itu, guna mengantisipasi rebutan bingkisan daging kurban, panitia membagi warga penerima dengan cara membedakan warga kupon. Terlihat, ada warna kuning, hijau dan merah.

“Sengaja dibedakan, agar tidak berebut. Alhamdulillah, bisa dilihat, pembagian daging kurban berjalan lancar. Tim panitia memang sudah merencanakan beberapa hari sebelumnya,” papar Iki, salah satu panitia.

Baca juga :  Ustadz Rahman Urbun : Matret Kokop Muslim Taat dan Tak Telantarkan Keluarga

Pria bertubuh tambun ini juga memaparkan, selain warna kupon yang berbeda, pihak panitia juga telah menyiapkan jalur keluar masuk warga agar tidak terjadi penumpukan.

“Berkaca pada tahun sebelumnya, kita siapkan dua pintu untuk masuk dan keluar warga. Alhamdulillah, berkat koordinasi dan kerjasama panitia semua berjalan lancar,” tandanya.

Pantauan dilokasi, pembagian daging kurban sendiri berjalan tertib dengan diawasi langsung panitia dibantu babinsa dan anggota Satpol PP. WAN