Gara-gara Rem Blong, 2 Tronton Nyungsep di Rumpin

BOGOR, kabarsatu.com – Dua tronton pengangkut material tambang yang biasa hilir mudik di Jalan Gunung Sindur-Rumpin, nyungsep ke parit jalan di dua lokasi berbeda. Peristiwa pertama terjadi di  Kampung leuwiranji RT 04/02 Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

[nk_awb awb_type=”image” awb_image=”11″ awb_image_size=”full” awb_parallax=”scroll” awb_parallax_speed=”0.2″ awb_parallax_mobile=”true”]

 

 

 

 

 

 

 

 

 

[/nk_awb]

Informasi yang diperoleh dilapangan, kejadian ini terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu truk bernomor polisi (Nopol) B 9327 BYU tiba-tiba hilang kendali dan langsung terperosok ke parit. Diduga, kendaraan bertonase ini mengalami gagal rem.

“Selang beberapa jam, terjadi lagi hal serupa. Kali ini, truk tronton B 9788 UYU yang di kemudikan Komarudin mengalami rem blong dan nyunsep ke parit juga hingga terguling,” kata Jaka, salah satu sopir truk tronton, kepada wartawan, Jumat (22/9/2017).

Jaka menceritakan, truk nahas itu hendak menuju ke wilayah Cibitung Tangerang dari arah Rumpin. Namun saat tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), truk tak bisa menahan beban karena kondisi jalan yang menurun.

Hal ini dibenarkan Endang (43), warga lainnya yang mengatakan, jika di lokasi tersebut sudah sering terjadi truk tronton mengalami rem blong dan nyunsep ke parit akibat kondisi jalan yang menurun. “Diduga karena bermuatan berlebihan dan kondisi jalan menurun sehingga mobil tidak kuat menahan beban,” katanya.

Senada warga Leuwiranji, Nasir (39) menambahkan, saat kejadian truk tronton seperti kehilangan kendali. “Sedikit oleng dan saat turunan berhenti setelah masuk ke dalam aliran sungai kecil sebelah kiri jalan tepat didepan makam Leuwiranji,” paparnya.MY

 




Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.