Geber Komitmen Citarum Harum, Sektor 7 Laksanakan Sidak Rutin

BANDUNG, www.kabar1.com – Menjaga komitmen semua stakeholder dalam menjaga serta merawat ekosistem DAS Citarum. Sektor 7, secara rutin melakukan sidak Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL).

Kali ini, Sektor 7 yang dipimpin langsung Kolonel Kav Purwadi mentargetkan lokasi sidak PT Hasasi Indo Texstile di kawasan Jalan Katapang, Kampung Ciodeng, Kelurahan Andir, Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (30/8).

“Pada saat dicek PH (derajat keasaman) pada air limbah di outlet menunjukan angka 8, pabrik pada saat ini sedang melaksanakan optimalisasi IPAL sambil menunggu Mesin yang didatangkan dari India”, ungkapnya.

Jenis limbah yang dihasilkan PT Hasasi Indo Texstile, lanjut Purwardi, yaitu Slude Textile dengan bahan baku air. Pemrosesannya, air ditreatment menggunakan zat kimia polimer, bahan bakar boiler dengan menggunakan batu bara 5800 SD 6000 cal dan menghasilkan limbah dari Fly Ash dan Bottom ash.

“Saya harapkan dengan adanya sidak serta pengawasan yang terus-menerus, akan meminimalisir para pelaku usaha bermain curang dalam pengolahan limbah. Tentunya, program Citarum Harum akan dapat dilaksanakan dengan baik demi terwujudnya sungai kembali menjadi sumber kehidupan bagi orang banyak,” harapnya.




Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.