Gelar Pengajian, Desa Cimanggis Dikerubuti OKP

BOGOR, kabarsatu.com – Ada yang menarik dalam rangkaian pengajian rutin yang digelar Pemerintah Desa (Pemdes) Cimanggis, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Minggu (24/9/2017). Puluhan anggota Pemuda Pancasila (PP) terlihat bergerumun di halaman depan rumah sang Kepala Desa yang menjadi lokasi pengajian kali ini.

Usut punya usut, rupanya kehadiran para pria berbadan tegap lengkap dengan atribut loreng ini hadir sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan yang dilaksanakan Pemdes Cimanggis tersebut.

“Selain dalam rangka memperat tali silaturahmi, kedatangan kami juga merupakan bentuk dukungan karena kegiatan ini sangat positif. Semoga apa saya dan anggota dapatkan hari ini, bisa menambah ketaqwaan kami kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor, M Yunus.

Sementara itu, Kades Cimanggis, Abdul Aziz Anwar mengatakan, pengajian semacam ini memang rutin digelar sebagai bentuk penguatan tali silaturahmi antar lembaga. “Kebetulan, waktunya bertepatan dengan haul mendiang almarhumah ibu saya. Jadi pengajian rutin bulanan tingkat Kecamatan, saya sengaja gelar di rumah,” kata Aziz.

Aziz juga mengungkapkan, dalam pengajian yang juga dihadiri ratusan warga termasuk komunitas angkot Sexy dan Ustad Solmed sebagai penceramah, sengaja diselenggarakan sebagai bagian dari cirri khas kebersamaan yang coba ditonjolkan Desa Cimanggis.

“Lewat pengajian ini diharapkan bisa timbul kebersamaan dan rasa solid dalam membangun wilayah bersama-sama. Ini salah satu kearifan lokal Cimanggis,” paparnya.YAS




Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.