Gratis, Ratusan Ribu Pengunjung Padati TBN

CIANJUR, kabarsatu.com – Ratusan ribu masyarakat dari berbagai daerah memadati objek wisata Taman Bunga Nusantara (TBN), di Jalan Mariwati Km 7, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Senin (25/9/2017).

Antusias masyarakat baik lokal maupun luar daerah itu bertepatan dengan di gratiskannya tikes masuk area TBN untuk memperingati HUT TBN ke 22.

Direktur Operasional TBN, Ikbal Haras, mengatakan, program itu rutin digelar setiap memperingati HUT TBN. Untuk tingkat kunjungan, Ikbal menyebutkan, sedikitnya ada 100 ribu pengunjung yang datang dari berbagai daerah di Cianjur, maupun luar Cianjur.

“Program ini hanya berlaku untuk hari ini saja (Senin, red). Kami gratiskan untuk tiket masuknya, dan untuk wahana ada potongan harga atau diskon,” kata Ikbal, saat ditemui dilokasi, Senin (25/9/2017).

Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung dan jaminan keamanan, Ikbal menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan aparat dari Polsek dan Koramil setempat.

“Tentunya hal tersebut menjadi perhatian kami, ada puluhan personil dari kepolisian dan TNI serta satuan pengamanan (satpam), hingga kini situasi masih terkendali,” jelasnya kepada kabarsatu.com.

Ikbal menambahkan, dengan peringatan HUT TBN ke 22, diharapkan sektor pariwisata di Kabupaten Cianjur dapat lebih maju dan berkembang.

“Masyarakat dapat lebih mencintai dan bangga dengan berbagai destinasi wisata yang ada di Kabupaten Cianjur, khsusunya Taman Bunga Nusantara,” ucapnya.

Sementara itu, Arini (32), pengunjung asal Bogor, mengaku senang dengan adanya program itu. Sebab, kata Arini, ia dapat membawa seluruh keluarganya untuk berwisata ke TBN tanpa harus mengeluarkan biaya untuk tiket masuk.

“Senang sekali lah, lumayan biaya untuk beli tiketnya bisa dipakai untuk jajan di lokasi. Tahunya dari teman, kalau TBN digratiskan satu hari,” pungkas Arini.DIE




Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.