Guna Menjaga Stabilitas Keamanan Lingkungan, Desa Bojong Cae Bangun Pos Linmas

LEBAK,kabar1.com- Stabilitas keamanan lingkungan perdesaan tergantung dari kesigapan aparatur dan masyarkat Desa itu sendiri. Merespon hal itu, Usup Kepala Desa Bojong Cae Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak Provinsi Banten, saat ini tengah merampungkan pembangunan Pos Perlindungan Masyarakat (Linmas).

“Insyaallah sebulan kedepan, pos Linmas ini rampung pak. Meski bangunan ini kecil,tapi diharapkan tak mengurangi arti dari keberadaan dan fungsi Linmas itu sendiri,” katanya, pada kabar1.com, Senin (23/7/2018) saat ditemui, di lokasi kegiatan.

Baca juga :  Perluasan Jaringan Pelayanan, Disdukcapil¬†Kabupaten Lebak ¬†9 OPD

Alokasi pembangunan pos Linmas tersebut, lanjut Usup, direalisasikan dari Anggaran Dana Desa (ADD) tahun ini senilai 15 juta.
Diharapkan, dengan adanya pos Linmas di Desa Bojong Cae, kelak menjadi prsrana menunjang fungsi dan peran Linmas ditengah-tengah masyarakat.

Baca juga :  Lucu, PTSL Kok Bisa Diajukan Desa?

“Pos Linmas ini juga kan, bisa untuk mempermudah koordinasi antara Linmas dengan Pembina Masyarakat (Binmas) serta Babinsa,” terangnya.

Baca juga :  Trofi Anugerah PWI Kota Bogor, Digarap Seniman Bogor

Terpisah, A Rohman Ketua BPD Bojong Cae, mengfresiasi adanya pembangunan pos Linmas di Desa Bojong Cae tersebut. “Kami sangat mengfresiasi pembangunan Linmas di Desa Bojong Cae itu. Kami hadpkan, peran Linmas lebih optimal lagi ditengah-tengah masyarakat,” tukasnya. YNS