Independen Siap ‘Salip’ Calon Parpol

BOGOR, kabar1.com – Konstelasi Politik di Kabupaten Bogor menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang terus bergulir. Tak hanya nama-nama besar partai yang kini mulai terlihat siapa yang akan maju dalam pertarungan politik lima tahunan itu, tapi juga para calon independen yang siap menjadi kuda hitam bagi calon dari partai politik.

Usai melakukan pertemuan di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bogor pekan lalu, para bakal calon (balon) Bupati Bogor dari Independen mengisyaratkan akan meleburkan dirinya masing-masing dan siap untuk bergabung.

Baca juga :  Hanura Pede Untuk Bertarung Usung BK di Pilkada 2018

Hal tersebut pun diakui Ade Wardhana. Meski dirinya masuk dalam struktur partai yakni Perindo, Ade mengatakan bahwa saat ini konstelasi politik di Kabupaten Bogor khususnya para Balon Bupati Bogor dari perseorangan memang perlahan tengah membicarakan hal tersebut (koalisi independen).

“Wacana koalisi ini ajakannya memang sudah ada. Nanti para balon yang maju, akan melebur mendukung satu calon yang disepakati maju. Ini juga sudah ada komunikasi dengan yang lainnya. Lihat saja nanti ke depannya,” kata Ade.

Baca juga :  Koalisi Pendukung Prabowo Sandi Siap Raup 70% Suara di Subang

Ade mengungkapkan bahwa hingga saat ini dirinya masih mendalami dengan terus melakukan komunikasi baik dengan para calon independen maupun dari parpol.

“Ya saya sendiri masih sedang mendalami hal ini. Untuk persyaratan independen tetap kami tempuh secara paralel dan kami pun terus melakukan komunikasi dengan parpol,” ungkap Ade.

Baca juga :  Banyumas Tentukan Cawapres Prabowo

Sementara itu, calon independen lainnya, Gunawan Hasan mengaku sangat berharap wacana koalisi dari calon perseroangan ini dapat diwujudkan.

Menurutnya, pasca pertemuan dengan para calon independen di KPUD pekan lalu, merupakan kesempatan besar bagi para calon perseorangan untuk bisa bertanding dalam Pilkada.

“Mudah-mudahan ini bisa terwujud dan pertemuan ini bisa saja akan berlanjut. Semoga koalisi ini dapat diwujudkan,” tandas Gunawan Hasan. CH