Ini Kata Kades Ciseeng Terkait Isu Warganya Meninggal Akibat Covid-19

BOGOR – Beredarnya kabar mengenai adanya warga asal Desa Ciseeng, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor yang meninggal akibat terinfeksi Covid-19, ditanggapi langsung Kepala Desa setempat, Rahmat Bukhori Muslim, Senin (13/4/2020).

Melalui sambungan seluler, pria yang akrab disapa Pak Ustad ini menyebut, jika yang bersangkutan meninggal pada tanggal 3 April 2020 di salah satu rumah sakit. Namun, hasil diagnosa dokter yang merawat, bukan diakibatkan Covid-19, melainkan penyakit jantung.

“Saat dirawat pun memang didiagnosa jantung karena memang yang bersangkutan memiliki riwayat penyakit jantung sebelum berdomisili di Ciseeng. Dan, saat di rumah sakit pun dilakukan perawatan layaknya pasien biasa, bukan pasien Covid-19,” jelas Kades.

Lebih lanjut, Kades juga menceritakan, setelah dinyatakan meninggal dunia. atas permintaan keluarga, yang bersangkutan langsung dimakamkan di wilayah Bogor. “Dan memang, langsung dimakamkan dari rumah sakit ke lokasi pemakaman di Bogor tanpa dibawa terlebih dahulu ke Ciseeng, serta dimakamkan seperti biasa. Perihal, kami ikut tahlil sebagaimana adab umat muslim, saya memang hadir dan tidak ada pembicaraan apapun terkait Covid-19,” ujarnya.

Terkait kabar yang beredar cepat di medias sosial, Kades Ciseeng meminta warga untuk tidak panik dan tetap waspada. “Saya sudah berkoordinasi dengan jajaran Muspika Ciseeng, meminta warga untuk tidak panik dan tetap waspada dan terus meningkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” pungkasnya. FUZ




Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.