Jabar Bergerak Kabupaten Bogor : Berkolabor Aksi Ditengah Pandemi

BOGOR – Memasuki hari ke-10 bulan suci Ramadan, masyarakat berlomba mencari pahala ditengah pandemi covid-19. Selain petugas medis yang menjadi garda terdepan pencegahan penyebaran virus corna, peran relawan juga tidak kalah penting saat pandemi ini.

Jabar Bergerak Kabupaten Bogor bersama komunitas Ridrink Vespa menyalurkan bantuan sembako kepada warga di wilayah Barat Kabupaten Bogor, Sabtu (2/5/2020).

Baca juga :  IDI Setuju Pemerintah Larang Mudik

Arief Budiman selaku Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Bogor mengatakan kegiatan yang dimulai pukul 13.00 WIB tersebut tetap mengikuti anjuran dan standar PSBB dengan tidak berboncengan dan tetap menggunakan alat pelindung diri serta menjaga keselamatan.

“Kita bagi beberapa titik terpisah untuk pendistribusian paket sembako dari Jabar Bergerak Pusat agar dibagikan kepada saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan saat menjalani masa pandemi covid ini,” ujar Arief.

Baca juga :  Apresiasi Pejuang Covid-19, PWI Kota Bogor Gelar Event Anugerah PWI Kota Bogor 2020

Bantuan yang dibagikan merupakan hasil donasi dari para donatur dan dermawan melalui Jabar Bergerak. Selain paket sembako, masker kain gratis serta vitamin untuk warga juga dibagikan dalam membantu pencegahan covid-19.

Arief menambahkan perlunya kepedulian terhadap sesama saat masa pandemi ini sangat dibutuhkan. Dia pun mengajak masyarakat untuk menjaga budaya gotong royong dalam menghadapi wabah virus corona.

Baca juga :  Gara-gara Covid-19, Biaya Tak Terduga Pemkab Bogor Capai Rp477 Miliar

“Kita semua harus berkolaboraksi, bekerjasama, gotong royong, kolaborasi lewat sebuah aksi. Saat kita dianjurkan untuk tidak berjabat tangan, marilah kita ulurkan tangan, bersama membantu sesama” tambahnya. VAN