Jalan Cimanggu-Cisaranten Rusak Parah

BOGOR – Jalan Cimanggu-Cisaranten yang menghubungkan Deda Wangunjaya dengan Sadengkolot di Kecamatan Leuwisadeng, kondisinya saat ini rusak parah. Pantauan di lokasi, ruas sepanjang 2 kilometer itu berlubang hampir di seluruh badan lajurnya.

Ujang, salah seorang tokoh masyarakat Kampung Cimandirasa, Desa Sadengkolot membenarkan kerusakan jalan yang bangun Pemerintah Kabupaten Bogor pada tahun 2014 silam dengan cara betonisasi.

Baca juga :  Gubernur Banten Resmikan Pembangunan RTLH di Lebak

“Apalagi, ketika memasuki musim hujan saat ini, kerusakan jalan pun semakin parah,” kata Ujang kepada wartawan Rabu (14/10/2020).

Ujang juga menerangkan, pasca dibangun pada 2014 lalu, hingga saat ini, jalan tersebut belum tersentuh perbaikan, meski di tahun 2019 lalu telah dinaikkan statusnya menjadi jalan kabupaten.

“Untuk sementara, perbaikan jalan itu dilakukan secara gotong royong inisiatif warga saja dengan cara menambal jalan yang rusak itu,” terang Ujang.

Baca juga :  Di Hadapan Kementerian ATR/BPN, Bupati Bogor Paparkan RDTR Perkotaan Parung Panjang

Padahal kata Ujang, jalan tersebut sangat vital bagi warga, terutama bagi warga Sadengkolot yang merupakan akses satu satunya bagi warga di 1 dusun 2 RW 13 RT setiap harinya menggunakan jalur itu.

Sementara itu, saat dihubungi Kepala UPT Jalan dan Jembatan wilayah V Leuwiliang pada Dinas PUPR Kabupaten Bogor, Zaitun Nur Azizah mengakui bahwa kondisi Jalan Cimanggu Cisaranten sebelumnya sudah di survey oleh bagian petugas lapangan.

Baca juga :  Meroket Harga Telur dan Daging Ayam Di Pasar Banjar 

“Nanti kita masukan untuk diusulkan pembangunannya 2021, mudah mudahan bisa menjadi prioritas, doakan saja agar pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya. GUS