Jika Terbukti Cemari Sungai, Izin Perusahaan Ini Bakal Dicabut

BOGOR, kabarsatu.com – PT. ABM, yang berlokasi di Jalan Langbaw, Desa Leuwinutug, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor menjadi buah bibir masyarakat sekitar. Pasalnya, pabrik yang memproduksi olahan bahan makanan Bakso ini diduga telah mencemari sungai Cijere dengan membuang limbahnya ke aliran sungai.

Menurut salah seorang warga yang tak ingin disebutkan namanya menerangkan, selain mencemari aliran sungai Cijere, limbah hasil olahan bakso tersebut juga mengeluarkan bau tak sedap.

“Perusahaan tersebut diduga membuang limbahnya ke Sungai Cijere. Jadi, lingkungan RW 05 yang paling dekat dengan pabrik tersebut terkena dampak luar biasa dengan aroma bau tak sedap yang keluar dari limbah hasil olahan bakso itu,” katanya kepada kabarsatu.com Rabu (27/9/2017).

Warga sekitar yang terkena dampaknya menginginkan dan berharap agar pemerintah segera bertindak. Warga juga menyebutkan, bukan tidak mungkin jika hal ini terus di biarkan akan menggangu kesehatan masyarakat.

“Masyarakat sangat berharap kepada pemerintah terkait untuk segera turun tangan, kesehatan masyarakat akan sangat terganggu jika hal ini di biarkan,” jelasnya

Ditempat terpisah, DLH Kabupaten Bogor melalui humasnya, Syaripudin mengatakan, jika DLH telah mengambil sample air limbah PT. ABM untuk diteliti.

“Kami sudah mengambil sample limbah PT ABM. Saat ini, kandungan limbah dari PT tersebut sedang kami teliti, kalau nantinya memang terbukti limbahnya berbahaya kami akan menutup perusahaan nakal tersebut,” tukasnya.AM




Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.