Kepergok Mengeluarkan Limbah Pekat, PT Gucitex Ditindak Satgas Sektor 21

CIMAHI, kabar1.com – Satgas Citarum Sektor 21 kembali menutup lubang pembuangan limbah milik salah satu pabrik yang ada di wilayah Kota Cimahi, yakni PT Gucitex, Jalan Cibaligo No.157 kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan-Kota Cimahi. Keputusan penutupan lubang limbah pabrik tersebut berdasarkan hasil laporan kegiatan patroli Satgas Subsektor 21-13 pada hari Rabu malam, 8 juli 2018 pkl 23.27 di sungai Rancabentang.

Baca juga :  IMB┬áDalam Proses, Pabrik Di Nameng Sudah Dibangun

 

Dalam pelaksanaan patroli yang dilakukan pada malam hari, satgas mendapati lubang pembuangan limbah milik pabrik tersebut mengeluarkan cairan berwarna hitam pekat. Atas temuan itu, tim satgas mengambil sampel limbah dan audio visual untuk dilaporkan Dansektor 21.

Baca juga :  Hari ke 4, Pencarian Orang Tenggelam di Danau Cirata

 

“Berdasarkan dua bukti yang kita dapat, akhirnya kami putuskan untuk melokalisir dengan menutup lubang pembuangan tersebut,” Ujar Dansektor 21, Kol Inf Yusep Sudrajat, Jumat (20/7).

Baca juga :  Sungai Cimanuk Rumpin Tercemar, Kades Gintung Geram

 

Penutupan dilaksanakan pada hari Kamis pagi (19/7), dilakukan oleh petugas satgas Subsektor 21-13, dan penutupan dirampungkan dalam waktu beberapa jam. CUY