KNPI Baleendah Resmi Dilantik, Menuju Pemuda Mandiri Dan Berdaya Saing

BALEENDAH, kabar1.com – Ketua KNPI DPD Kabupaten Bandung secara resmi melantik Ketua dan 30 anggota pengurus KNPI Kecamatan Baleendah di aula Kantor DPD KNPI kabupaten Bandung, Jawa Barat, (Senin, 16 Juli 2018).

 

Menurut ketua KNPI DPD KNPI Kabupaten Bandung, Galih Hendrawan S.Ip sesuai peran dan fungsi pemuda hari ini harus lebih extra dalam menyikapi isu-isu yang berkembang khususnya di Kecamatan Baleendah, yang menjadi daerah dengan jumlah terbesar di Kabupaten Bandung. Lanjut Galih, kemudian isu isu tersebut harus menjadi peluang untuk berkreasi dan berinovasi dalam memberikan karya nyata keberadaan pemuda di kec baleendah. Sesuai dengan apa yang diusung dalam tema implementasi peran pemuda dalam mewujudkan pemuda yang maju dan berdaya saing.

Baca juga :  Peringati HPSN, Komunitas Pegiat Lingkungan Gelar Aksi Kampanye Lingkungan

 

Sementara, usai resmi dilantik sebagai Ketua KNPI Tingkat Kecamatan Baleendah, Adhi Setiabudi berjanji akan memaksimalkan potensi pemuda di wilayah Kecamatan Baleendah. Sesuai tema pelantikan, Implementasi Peran dan Fungsi Pemuda Menuju Pemuda yang Maju Mandiri dan Berdaya Saing, dirinya telah mempersiapkan program-program kerja dalam membuka peluang pemberdayaan pemuda agar menjadi pribadi yang mandiri dan memiliki kemampuan berdaya saing.

 

“Banyak potensi yang bisa dimaksimalkan, potensi yang bisa dilahirkan diantaranya sektor pariwisata, perikanan, dan pertanian,” ujarnya, Senin, 16 Juli 2018.

Baca juga :  Pangdam III Siliwangi : Industri Jangan Buang Limbah Tak Sesuai, Kalau Tak Ingin Di Cor

 

Kecamatan Baleendah sebagai salah satu daerah di Kabupaten Bandung dengan tingkat kepadatan penduduk yang tinggi. Kendala yang ada dsini mungkin hampir sama dengan daerah lain, kurangnya minat atau semangat pemuda untuk memanfaatkan setiap peluang yang ada. Sehingga ke depannya, kata Adhi, KNPI Kecamatan Baleendah bisa menjadi sebuah solusi dalam peningkatan partisipasi pemuda dalam hal pembangunan daerah.

 

Menurutnya, Iklim OKP yang ada di wilayah Baleendah variatif jika melihat dari latar belakang masing masing, kedepannya KNPI Kecamatan baleendah akan mencoba lebih memberikan kesempatan, dengan cara melakukan pelatihan-pelatihan keterampilan kerja dan menanamkan semangat gotong royong.

Baca juga :  Prinsip BETAH, “UANG” Bukan Ukuran Syarat Kelulusan Penerimaan Anggota Polri

 

“Untuk itu, kami pasti akan berkerja sama dengan instansi terkait, baik di tingkat kecamatan ataupun dengan Pemda Kabupaten Bandung, agar semua program yang telah dicanangkan oleh KNPI Baleendah bisa terealisasikan,” tegas Adhi.

 

“Kami berharap setelah resmi dilantik untuk mengemban tugas selama tiga tahun mendatang, KNPI Baleendah, khususnya pemuda Baleendah bisa memiliki sikap positif dalam mengembangkan potensi diri dan daerah, peran pengurus KNPI Kecamatan baleendah adalah memfasilitasi setiap itu,” pungkasnya. CUY