Komunitas Asep Asep Kab. Sumedang, Bantu Korban Tanah Longsor

SUMEDANG – Salah satu bentuk kepedulian terhadap keluarga korban tanah longsor di Desa Cihanjuang, Kec. Cimanggung Kab. Sumedang, Minggu (17/1), Komunitas Asep Asep (KAA) menyalurkan bantuan.

Ketua KAA Kabupaten Sumedang yang diwakili H. Asep Dedy mengatakan, anggota, pengurus dan keluarga besar KAA merasa terpanggil untuk peduli membantu korban bencana alam di Cimanggung ini.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada anggota, pengurus dan keluarga besar KAA yang antusias mau berbagi dengan saudara kita yang dilanda musibah,” ujarnya.

Asep mengatakan, ternyata sikap dan rasa kemanusiaan telah banyak dilakukan oleh sejumlah komunitas, organisasi, yayasan termasuk dari unsur swasta serta pemerintahan.

“Bantuan pun datang dari berbagai daerah termasuk ada yang dari luar Jabar,” kata Asep.

Menurut dia, itu menunjukan marwah gotong royong dan sikap peduli terhadap sesama masih melekat di warga negara ini.

Asep berharap KAA tetap kompak serta memiliki jiwa solidaritas yang tinggi terhadap sesama yang dilanda musibah dan bencana.

Bahkan, hikmah yang bisa diraih melalui donasi tersebut, yakni memperkuat silaturahmi dan kebersamaan anggota KAA.

“Semoga bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat dan keluarga korban yang meninggal pun tetap tabah,” ucap ujar Asep Dedy yang juga Ketua Umum Penyelenggara Milad KAA Nasional serta Munas ke 5 yang akan diselenggarakan pada 17 Juli 2021 di Kota Sumedang.

Ia berharap para terdampak bencana khususnya di pengungsian untuk tetap diberi kesabaran dan tabah.

Diketahui, jumlah korban meninggal dunia akibat tanah longsor di Desa Cihanjuang, Kec. Cimanggung Kab. Sumedang, sampai dengan Minggu (17/1/2021) pukul 12.01 WIB, sebanyak 32 orang.

“Jumlah korban dalam pencarian 8 orang,” kata Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansyah. (Abdullah Opah)***




Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.