Konflik Horizontal Jelang Pilpres 2019, IPW Minta Polri Untuk Tegas

Jakarta, kabar1.com – Kekisruhan jelang Pilpres 2019 mendatang antara pro kontra aksi taggar #2019GantiPresiden akhirnya menjadi perhatian khusus khalayak umum.

Salah satunya, Ketua Presidium Indonesian Police Watch (IPW) Neta S Pane yang berharap massa pendukung #2019GantiPresiden maupun penentang sama-sama menahan diri agar konflik horizontal tidak terjadi menjelang Pilpres 2019.

Baca juga :  DPD RI Beri Catatan Persiapan Pemilu Serentak 2019

Di sisi lain Polri diharapkan bisa bersikap profesional dan tegas dalam menjaga kamtibmas serta tidak mentolerir setiap potensi ancaman keamanan yang bisa memicu konflik orizontal di akar rumput.

Baca juga :  Ini Cara Rekruitmen Panwascam Pilkada 2020 Oleh Bawaslu Banten

Neta menilai, kasus yang terjadi di Pekanbaru dan Surabaya tidak boleh dibiarkan dan harus disikapi Polri dengan profesional dan tegas. Polri harus hadir secara maksimal dalam menjaga keamanan dan jangan membiarkan potensi konflik menjadi kekacauan sosial.

Baca juga :  Tahun Politik Harus Damai dan Berkualitas

“Eskalasi konflik antara massa ganti presiden dan massa pendukung Presiden Jokowi kian tinggi, Polri perlu melakukan dialog dengan tokoh-tokoh kedua kelompok,” kata Neta di Jakarta, Senin (27/8) kemarin.