Luis Mila Tetap Latih Timnas Indonesia di AFF 2018

JAKARTA, kabar1.com – Kendati gagal capai target tampil di semi final cabang olahraga sepakbola Asian Games 2018, PSSI tetap mempercayakan Luis Mila untuk tetap sebagai pelatih Timnas Indonesia kembali di Sea Games 2019 mendatang.

Sejatinya, kontrak Luis Mila Aspas berakhir pada bulan Agustus 2018 ini bersama Timnas Indonesia, namun sesuai hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI di salah satu hotel di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Selasa (28/8) memutuskan untuk memperpanjangnya.

Baca juga :  Nurhayanti Inginkan Petinju Kab Bogor Berprestasi

“Rapat tadi, kami berdebat dengan Exco terkait keuntungan dan kerugian. Dan akhirnya kami memutuskan untuk mengontrak Milla lagi dalam persiapan Piala AFF,” kata Ketua Umum PSSI Edy Rahyamadi.

Sosok pelatih asal Spanyol itu akan bertugas membawa timnas Indonesia di Piala AFF 2018 yang mulai bergulir pada 8 November sampai 15 Desember mendatang.

Baca juga :  PSSI Sidak Kesiapan Kabupaten Bogor Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Eddy beralasan hasil keputusan komite merupakan realisasi dari atensi masyarakat Indonesia meminta PSSI untuk memberikan kesempatan lagi kepada Milla sebagai juru taktik timnas Indonesia di Piala AFF 2018 dikarenakan masyarakat Indonesia menilai permainan tim Merah Putih di bawah asuhan Milla berkembang dengan baik.

Baca juga :  Sarman : Joko Driyono Harusnya Tidak Lagi Terlibat di Sepakbola Indonesia SeLamanya

“Kami memperpanjang durasi kontrak Milla hingga satu tahun ke depan,” kata Edy menambahkan.

Di bawah arahan Milla, Timnas Indonesia memiliki filosofi sepakbola tersendiri. Selama perhelatan Asian Games 2018 kemarin, meski harus tuumbang ditangan UEA melalui adu penalti.

“Saya atas nama PSSI l, berminta maaf kepada seluruh rakyat indonesia. Karena tak bisa memenuhi target,”lanjut Edy.STR