Masyarakat Peduli Bogor Timur Gelar Pelatihan Kerja Gratis

BOGOR, kabarsatu.com – Bekerjasama dengan Iluni UI, Masyarakat Peduli Bogor Timur Pejuang Siliwangi Indonesia membuka balai latihan kerja secara gratis. Giat ini bertujuan untuk mengurangi angka pengangguran dan kriminalitas di wilayah Kabupaten Bogor.

Sebagai langkah awal, pelatihan ini diikuti 70 peserta warga Desa Karang Asem Barat, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jumat (29/9/2017).  Nantinya para peserta akan dibekali keahlian dan pembekalan agar memiliki keterampilan kerja baik teori maupin praktik. “Para siswa akan diberi keahlian seperti teknik pengelasan, mesin industri, kelistrikan dan otomotif serta teknik komputer. Mereka akan diarahkan oleh pengajar dari Iluni UI dan Masyarakat Peduli Bogor Timur. Pelatihan akan dilakukan secara bertahan selama kurang lebih dua bulan lamanya,” kata Ketua Masyarakat Peduli Bogor Timur, Edi Supriyadi kepada kabarsatu.com.

Sementara itu, Sekjen BLK Kabupaten Bogor. Ayep Apriansyah mengatakan, nantinya siswa yang ikut pelatihan kerja akan disalurkan kepasa perusahaan sesuai dengan keahlian yang dimiliki. “Dengan adanya balai pelatihan ini diharapkan tingkat pengangguran dan kriminalitas di Kabupaten Bogor bisa berkurang, “Tandasnya. (YAS)




Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.