Membandel, Truk Angkutan Tanah Urugan diamankan Unit Lantas Polres Lebak

LEBAK – Dua truk pengangkut tanah urugan diamankan unit kepolisian lalu lintas Polres Lebak akibat tidak dapat menunjukan surat kelengkapan kendaraan.

“Kendaraan itu kita amankan karena tidak dapat menunjukan surat-surat kelengkapan seperti STNK dan lain-lain,” ujar Ipda R Agung, Kanit Lantas Polres Lebak kepada kabar1.com saat menggelar razia dikawasan jalur protokol Lebak, Banten, Senin (20/04/2020).

Baca juga :  Operasi Cipkon. Polres Lebak Kandangi 10 Ranmor Bodong

Agung mengungkapkan hingga kini, jajarannya beserta aparatur lainnya sedang mengintensifkan razia terhadap pengguna paska diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) oleh Bupati Lebak, Hj. Iti Octavia Jayabaya hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Baca juga :  Kemenag Lebak Gelar Sosialisasi Implementasi Kurikulum 2013

“Dan sesuai instruksi Kapolri. Protapnya itu untuk pemotor yang tidak menggunakan masker dan sarung tangan, akan kita arahkan putar balik dan pembatasan penumpang bagi pengguna mobil pribadi dan angkutan umum,” tuturnya.

Tidak hanya itu, tambah R. Agung, pihak kepolisian tetap melakukan pemeriksaan surat kelengkapan terhadap angkutan barang dan memberikan sanksi tegas terhadap para pelanggarnya.

Baca juga :  Setop Hoaks, Perbaiki Komunikasi Risiko Dalam Wabah Covid-19

“Ya, akan kita tindak tegas siapapun itu. Kendaraan tanpa surat kelengkapan, ya kita amankan, apalagi ini kan dalam kondisi darurat Covid -19 semua kendaraan harus benar benar mengikuti aturan sesuai SOP,” tutupnya.NAN/STR