Minim PJU, Cilebut-Bojonggede Jalur Tengkorak!

BOGOR, kabar1.com – Minimnya penerangan jalan umum (PJU) dan rambu lalu lintas di Jalan Cilebut -Bojonggede dikeluhkan para pengguna jalan. Saat malam jalur ini gelap gulita. Tak heran jalur tersebut dijuluki jalan tengkorak.

Ruas yang hanya memiliki dua lajur  tersebut memang minim PJU.“Minimnya PJU bisa mengundang kerawanan kecelakaan lalu lintas. Sudah banyak pengendara menjadi korban, bahkan ada yang meninggal,” kata pengendara motor asal Desa Kedung Waringin, Kecamatan Bojonggede yang bekerja di kawasan pertokoan di Kota Bogor, Andri (45).

Baca juga :  Kapolda Jabar dan Pangdam III Siliwangi Cek Penerapan PSBB di Bogor

Warga lainnya, Muhammad Iqbal (22), seorang mahasiswa dan pekerja paruh waktu juga mengaku cukup khawatir bila melintasi kawasan ini. “Bukan soal takut hantu atau yang lain. Jalan itu gelap, jika pun ada hanya beberapa titik saja. Itu pun dibantu penerangan rumah warga,” paparnya.

Baca juga :  Warga Puri Artha Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Ia pun mendesak dinas terkait untuk segera melakukan tindakan nyata dengan memasang lampu penerangan jalan. Menurutnya, ruas itu merupakan jalan berstatus Kabupaten  dan sudah menjadi tanggung jawab Pemkab Bogor untuk melakukan layanan kepada pengguna jalan berupa fasilitas lampu.

“Percuma saja ada pajak dan lainnya bila hal seremeh ini tak juga dipenuhi. Pemkab Bogor terlalu egois namanya bila hal-hal seperti ini tak diwujudkan dengan baik. Program Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten Termaju di Indonesia yang bagus itu akan percuma bila para perangkatnya sebodo amat dengan hal-hal remeh begini. Apa harus tunggu korban baru dipasang PJU?. Susah amat sepertinya melakukan koordinasi dengn PLN?. Dana? Itu ka nada diranah Pemerintah. Saya rasa warga juga tak akan keberatan jika Pemkab tak mampu bayar PJU,” kritiknya.FUZ