MSBI Berencana Beraudensi Dengan Presiden Soal Pembahasan Piala Dunia 2022

JAKARTA, kabar1.com – Empat perwakilan dari Masyarakat Sepak Bola Indonesia (MSBI) mendatangi Deputi Kelembagaan dan Kemasyarakatan Sekretariat Negara Republik Indonesia, (17/7/2019).

Para perwakilan MSBI yang dipimpin langsung Ketua MSBI Sarwan L Hakim sengaja datang guna menyerahkan surat resmi pemohonan dukungan dan audensi dengan Presiden RI, Joko Widodo terkait penyelenggaraan piala dunia 2022 mendatang.

Baca juga :  Menimbang-nimbang Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia

“Mohon dukungannya, Kita barusan berharap bisa beraudensi dengan presiden mewakili pemerintah soal piala dunia di INDONESIA. Surat dari kami Per tanggal 4 Juli 2019 sudah masuk, sekarang mungkin dalam proses di Deputi Kelembagaan dan Kemasyarakatan,” tuturnya.

Sarwan juga mengatakan peluang Indonesia untuk menjadi tuan rumah cukup tinggi dibandingkan dengan empat negara lain yang menjadi pesaingnya. Empat negara yang maju dalam bidding Piala Dunia 2022 adalah Korea Selatan, Jepang, Qatar, dan Australia.

Baca juga :  Jokowi Harus Konsisten Soal Airlangga Hartanto

“Australia menyatakan mundur. Korea dan Jepang sudah menjadi tuan rumah Piala Dunia 2002 sedangkan Qatar terganjal pada jumlah penduduk dan cuaca,” katanya.

Menurut dia, dengan peluang itu pihaknya tetap yakin jika pemerintah akan memberikan dukungan. Sarasehan Sepak Bola Nasional (SSN) yang akan digelar bulan depan adalah wujud dari keseriusan pemerintah dalam memberikan dukungan.

Baca juga :  Soal Jumlah Warga Miskin, Ini Kata Bupati Bogor

Ia menjelaskan, sesuai dengan kalender FIFA terkait dengan “bidding” Piala Dunia 2022, Indonesia masih punya kesempatan untuk melengkapi syarat-syarat untuk maju dalam bidding pada 14 Mei 2010 mendatang.