Nama Ini Digadang Bakal ‘Lengserkan’ Adang Suptandar

BOGOR, kabar1.com – Gonjang-ganjing siapa yang akan menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, sedikit demi sedikit mulai terkuak. Sejumlah nama pun muncul ke permukaan. Sinyalemen ini makin menguat setelah Wakil Bupati terpilih, Iwan Setiawan, ikut angkat bicara.

Nama yang digadang pun tak hanya satu. Melainkan empat orang pejabat teras di lingkup Pemkab Bogor. Mereka adalah, Burhanudin (Asisten Pemerintah), Yani Hasan (Kadis PUPR), Syarifah Sopiah (Kepala Bappedalitbang) dan Dace Supriyadi (Kadisperindag).

Baca juga :  Kasus Kecelakaan Samsul Arifin Bakal Berlanjut Ke Ranah Hukum

Menurut Iwan, keempat nama tersebut sangat berpeluang menempati posisi Sekda Kabupaten Bogor. Saat ditanya siapa yang paling berpeluang menduduki posisi yang kini diisi Adang Suptandar, Iwan mengaku keempat pejabat tersebut sama sama memiliki peluang yang sama.

“Semuanya punya peluang yang sama menempati posisi Sekda,” ujar Iwan kepada wartawan belum lama ini.

Yang terpenting bagi dirinya, siapa pun nanti yang menempati posisi Sekda sejatinya harus bisa bersinergi dengan Bupati dan Wakil Bupati baru. Sebab, kata dia, Ade Yasin dan Iwan Setiawan tidak bisa bekerja dengan maksimal tanpa didukung pejabat dibawahnya. Selain itu, Sekda nantinya harus bisa mengimplementasikan program Pancakarsa.

Baca juga :  Dewan Cium Indikasi Kepentingan di Hotel Sayaga

“Kami pasangan terpilih memiliki program Pancakarsa. Nah program ini harus kita jalankan, dan Sekda harus turut mensukseskan program Pancakarsa ini,” ungkapnya.

Baca juga :  Sengkarut Minimarket, Bikin Perda Hanya Jadi Macan Ompong

Sebelumnya, nama Didi Kurnia sempat muncul, namun dikatakan Iwan, sosok Didik tidak masuk sebagai pengganti Sekda. “Nama Didi ga masuk sebagai pengganti Sekda,” ucapnya.

Sementara, Yani Hasan enggan berkomentar saat dikonfirmasi wartawan lewat sambungan teleponnya terkait disebutnya nama Kadis PUPR oleh Iwan Setiawan sebagai kandidat pengganti Adang Standar yang akan memasuki masa pensiun di tahun 2019 mendatang.