Nur Amin Pilih Mundur Sesaat Sebelum Musda, Wawan Haikal, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor

BOGOR – Tampuk kepemimpinan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bogor resmi beralih. Kini, partai berlambang pohon beringin ini resmi dipimpin Wawan Haikal Kurdi.

Penetapan pria yang dikenal dengan sapaan WHK ini tak lepas dari pengunduran diri calon lainnya, Nur Amin, sesaat sebelum pelaksanaan Musda X yang digelar di tempat pengungsian korban bencana di Desa Cileuksa, Kabupaten Bogor, pada Jumat (7/8/2020), dinihari.

Baca juga :  Gara-Gara RK, Kader Golkar Kembalikan KTA

“Kami bersyukur yang biasanya Musda dilakukan di gedung, di hotel. Ada arahan dari Jawa Barat, minta Musda dilakukan di tempat wilayah bencana alam,” kata Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor, Ade Ruhandi alias Jaro Ade.

Ia menjelaskan, sebelum penentuan lokasi acara di sekitaran hunian sementara (huntara) di Cileuksa panitia sempat mengajukan tiga kecamatan lain yang juga berbarengan terdampak bencana awal tahun 2020.

Baca juga :  Diskominfo Kabupaten Bogor Gelar Sosialisasi Peran PPID, Ini Tujuannya

“Saat itu kita sodorkan ada Kecamatan Cigudeg, Nanggung, jasinga, dan Sukajaya. Panitia memilih Sukajaya dan kebetulan Desa Cileuksa,” katanya

Pria yang disapa Jaro Ade juga memaparkan, pada Musda X ditetapkan ketua baru DPD Golkar Kabupaten Bogor, yakni Wawan Haikal. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor itu otomatis terpilih sebagai Ketua DPD setelah lawannya, Nur Amin mengundurkan diri dari pencalonan jelang Musda berlangsung, Jumat (7/8/2020) dini hari.

Baca juga :  Usai Mencoblos Wabup Ucapkan Terimakasih Kepada Warga Lebak

“Insha allah regenerasi, karena saya sudah dua periode. Insha allah yang memegang rekomendasi regenerasi saya adalah Bung Wawan, Sekretarisnya Bung Aan, dan bendahara Bung Hengky,” pungkasnya. NZI