Obet K Sitorus, Siswa SDN Kedunghalang 3, Juara 1 Panjat Tebing KU & Eksebisi POPDA 2018 Jabar

BOGOR-kabar1.xom-Obet Kornelius Sitorus, siswa Kelas VI SDN Kedung Halang 3 Kecamatan Bogor Utara, berhasil mengharumkan nama sekolahnya dan Kota Bogor. Karena, ia berhasil meraih juara pertama dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Barat, panjat tebing kelompok umur (KU) dan eksebisi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tahun 2018, di Venue panjat tebing Gelanggang Olahraga (GOR) Pajajaran, Kota Bandung, mulai dari tanggal 30 Juli hingga 3 Agustus lalu.

Dalam kejuaraan yang dilaksanakan oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia Provinsi Jawa Barat ini, anak kedua dari dua bersaudara itu mampu mengalahkan lawannya, Mu’amar Abimanyu, dari Kota Bekasi dan M. Alwan Zhafran dari Kota Depok, dengan raihan nilai point Q 2.45, dn F 15+.

Baca juga :  Proyek 'Siluman' Ada Di SDN Gunung Batu 2 Bogor

Kemenangan yang diraih anak dari Abriadi Sitorus itu pun langsung disambut Kepala SDN Kedung Halang 3, Eti Kurniati dan para guru, seusai upacara bendera, di halaman sekolah, Jalan Pesantren, Kelurahan Kedung Halang, Senin (06/08/2018). “Saya bangga dengan pen­capaian Obet tersebut. Dia pantas mendapatkan apresiasi atas raihan prestasi di tingkat Provinsi Jabar. Ini semua ber­kat dukungan guru dan kedua orangtuanya,” ucap Eti.

Baca juga :  Disdikbud Cianjur Bakal Panggil Pelaku Pungli

Lebih lanjut Eti menjelaskan, torehan gemilang ini seb­agai kado untuk sekolah, khususnya dalam menyambut hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Selain itu, hasil ini sebagai jalan untuk Obet menuju level selanjutnya.
“Usianya masih muda, namun bisa menorehkan prestasi gemilang. Sukses meraih prestasi tingkat Provinsi Jabar adalah jalanya menuju lev­el yang lebih tinggi lagi. Semoga di event berikunya, Obet bisa mengulangi torahan itu,” tegasnya.

Baca juga :  Mendagri : Agar Praja IPDN Paham Situasi Kekinian, Kurikulum Akan Diperbarui 

Menurutnya, Obet memang rajin melaku­kan latihan, dan mempunyai bakat di bidang olahraga panjat tebing.
“Jadi, ini sebuah kebanggaan tersendiri, disaat dirinya masih duduk di kelas enam. Semoga di event, atau ke­juaraan ke depan, dia bisa kem­bali menorehkan prestasi gemi­lang,” harap Eti. URI