Operasi Antik Lodaya 2020, Polres Bogor Amankan 52 Tersangka Kasus Narkoba

CIBINONG – Polres Bogor merilis penangkapan 52 Tersangka tindak pidana Narkoba dan Psikotropika di Mapolres Bogor, Rabu (02/12/2020).

Melalui press conference daringnya, Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy memaparkan upaya penangkapan para tersangka merupakan hasil pengungkapan dari total 44 kasus. Dominasi kasus adalah pengembangan Operasi Antik Lodaya 2020 yang dilakukan jajarannya selama sepekan terakhir.

Baca juga :  Dewan Kabupaten Bogor Minta Pemkab Serius

“2 diantaranya merupakan Tersangka anak dibawa umur atas penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu dan Tembakau Sintetis,” imbuhnya.

Kapolres bahkan mengapresiasi keberhasilan jajarannya dalam pengungkapan salah satu kasus yang melibat tahanan Lapas Pledang Bogor yang diduga berperan sebagai otak pelaku. “1 kasus yang otak pelakunya dikendalikan dari dalam Lapas Paledang dengan inisial MR,” jalas Roland.

Baca juga :  'Hebat', IMB Puncaki Pelanggaran Perda di Kota Bogor

Semetara, dari tangan para tersangka, Satuan Reserse Narkoba Polres Bogor berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, diataranya berupa 71,60 gram sabu-sabu, 63,93 gram ganja, 3 gram ganja sintentis, 1.019 obat ilegal, 7.052 botol dan 8.035 liter miras.

Baca juga :  Polisi Belum Bisa Pastikan Penyebab Kematian di Pabrik Maut Di Parung Panjang

“Untuk ancaman pidananya, para tersangka akan kami jerat dengan undang-undang darurat tentang narkotika dan psikotropika dengan ancaman pidana penjara selama,” tutupnya. FUZ