Pakai Masker Cegah Corona, Rampok Gondol Duit Rp48 Juta

ilustrasi

BOGOR – Lima orang perampok sukses menggondol uang sebesar Rp48 juta dari sebuah minimarket di kawasan Puncak, Bogor, Rabu (25/3/2020) malam. Memanfaatkan momen virus corona, para maling ini masuk tanpa dicurigai karyawan toko tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, mereka masuk ke toko tersebut dengan modus layaknya pembeli biasa. Dua pelaku di dalam mobil dan tiga pelaku lainnya masuk minimarket lengkap menggunakan masker.

Baca juga :  Satpol PP Kabupaten Bogor Sita Ratusan Miras

Ketiga pelaku kemudian berpura-pura belanja. Kasir dan penjaga minimarket tak curiga lantaran banyak pembeli menggunakan masker karena wabah virus corona.

Baca juga :  Eks Sekda Kab Bogor Dipanggil KPK

Pelaku kemudian mengeluarkan golok dan menodongkan senjata tajam ke dua pegawai minimarket.

Setelah itu komplotan rampok bermasker itu meminta uang dan membawa dua karyawan minimarket ke tempat penyimpanan uang di brankas. Pelaku pun berhasil mengambil uang sebanyak Rp 48 juta dan kabur arah ke Bogor.

Baca juga :  PSBB Hari Pertama di Kab Bogor, Lalin Bojonggede-Tajurhalang Menurun Drastis

Kapolsek Megamendung, Kompol Budi Santoso membenarkan kejadian ini. “Kasus sedang diselidiki oleh Polsek Cisarua, karena Tempat Kejadian Perkara (TKP) lebih dekat kesana,” singkatnya saat dihubungi wartawan. */WAN