Pasar Rangkasbitung Dipastikan Aman Dari Penyebaran Covid-19

BANTEN –  Kendati dunia tengah diserang wabah virus corona, namun anomali justru terjadi di Pasar Rangkasbitung. Banten. Saat hampir semua umat dilanda kekhawatiran terinfeksi dengan ragam upaya melindungi diri, dari pengenaan masker hingga menutup diri dirumah, tapi hal itu justru tidak terjadi di Pasar Tradisional ini.

Ya, pantauan kabar1.com, kendati Pemerintah Provinsi Banten tengah melakukan rapat koordinasi penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada Sabtu pekan depan, tapi aktifitas pedagang dan pembeli di Pasar Trasidional ini tetap berjalan normal.

Baca juga :  Hore, Pemerintah Bakal Kucurkan Bantuan Rp600 per-Bulan

Kepala Dinas Perindustiran dan Perdagangan Kabupaten Lebak, Dedi Rahmat membenarkan jika kondisi pasar di Kabupaten Lebak khususnya Pasar Rangkasbitung tetap aktif dan berjalan normal, hal tersebut lantaran pihaknya terus berupaya maksimal dalam melakukan penanganan yang di terapkan di lingkungan pasar sesuai SOP.

Baca juga :  Pengerusakan Lahan Perhutani Dituding Akibat Lemah Pengawasan

“Kita terus maksimalkan penanganan Covid-19 di lingkungan Pasar Tradisonal Rangkasbitung, dan alhamdulillah semua berjalan lancar, aman dan bisa dipastikan hingga saat ini tidak sarupun dari para pedagang atau pengunjung pasar terpapar covid-19, karna kami disini mulai dari pihak keamanan, Para Staf Pegawai Pasar, Kabid Pasar, terus memberikan pengawasan dan mengsosialisasikan prilaku hidup bersih,” paparnya.

Baca juga :  Operasi Cipkon. Polres Lebak Kandangi 10 Ranmor Bodong

Selain itu, lanjut Dedi, satu unit alat cuci tangan sudah di siapkan di pintu masuk pasar, dan penyemprotan Disinfektan di seluruh lingkungan pasar pun kerap di lakukan, guna mensetrilisasi serta pencegahan dini,” pungkasnya.

“Kita benar-benar sterilkan lingkungan pasar, agar tetap bersih dan masyarakat tetap aman saat melakukan aktifitas di lingkungan Pasar,” ujarnya. NAN