Pasien Covid-19 Melonjak, Pemkot Bogor Bangun Rumah Sakit Darurat

BOGOR – Pemerintah Kota Bogor bersiap mendirikan rumah sakit darurat khusus penanganan pasien Covid-19. Diperkirakan, Rumah sakit ini dapat menampung hingga 70 pasien positif virus tersebut.

“Lokasinya di wisma Altlet (GOR Pajajaran, Kota Bogor). Kita akan pasang lift disitu,” ujar Walikota Bogor Bima Arya saat melakukan sidak dilokasi pembangunan rumah sakit darurat Covid-19.

Baca juga :  Pedangdut D'Academy 2 Evi Massamba Bakal Goyangkan Transit

Dikatakan Bima pendirian rumah sakit darurat Covid-19 dikarenakan tingkat keterisian pasien Covid-19 untuk rumah sakit di Kota Bogor yang sudah melampaui angka 83 persen dari total 534 tempat tidur.

“Ini sudah tidak aman untuk penanganan pasien pada situasi pandemi sekarang ini. Kami juga mentargetkan rumah sakit darurat ini sudah bisa beroperasi pada Januari 2021 mendatang,” pinta Bima.

Baca juga :  Petugas Muspika Sukaraja Gerebeg Tempat Judi dan Pesta Miras

Disebutkan, pihaknya juga sedang memfasilitasi pasien Covid-19 yang divonis tanpa gejala disalah satu hotel dan rencana penambahan tempat tidur khusus Covid-19 di RSUD Kota Bogor dan rumah sakit lain.

Baca juga :  Satgas Citarum Sektor V Hadirkan Aa Gym Demi Suksesnya Program Citarum

“Kemudian akan ada tempat lain juga untuk orang tanpa gejala, yaitu satu resor di (kecamatan) Bogor Utara dan RSUD sendiri, kapasitasnya ditambah dari 120 jadi 150 (tempat tidur),” jelas Bima. Satria