PC KMHDI Bogor Sebut Tindakan Terorisme Bertentangan Dengan Nilai-nilai Agama

BOGOR, kabar1.com – PC Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Bogor mengecam keras tindakan pelaku bom bunuh diri yang baru-baru ini terjadi di di Gereja Katolik Katedral, Makasar, Sulawesi Selatan.

Hal ini ditegaskan Ketua PC KMHDI Bogor dalam pesan singkatnya kepada media. Menurutnya, tindakan biadab ini bertentangan dengan nilai-nilai agama dan hukum negara yang ada di Indonesia juga berdampak langsung terhadap kenyamanan serta ketentraman dalam sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca juga :  Pj Wali Kota Bekasi Gelar Open House di H+1 Lebaran

“Peristiwa ini sungguh sangat disayangkan mengingat Indonesia adalah negara yang penuh dengan keberagaman baik budaya, bahasa, maupun agama. Kejadian ini dikhawatirkan menimbulkan rasa ketidaknyamanan umat ketika ingin beribadah,” papar Putu Lingga.

Baca juga :  Jalankan Program TSM, Satlantas Polres Lebak Juga Bagikan Bendera Sambut HUT RI Ke-73

Hal ini juga dibuktikan pihaknya melalui pernyataan sikap untuk mendorong pihak kepolisian agar dapat segera mengusut tuntas kejadian agar tidak kembali terjadi peristiwa serupa.

Baca juga :  Masinton : Tak Ada Salahnya Bahas Lockdown

“Tidak lupa, kami dari segenap keluarga besar KMHDI mengucapkan turut berduka cita terhadap seluruh korban serta mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia agar tetap tenang dan selalu menjaga toleransi dalam kehidupan bernegara,” imbuh Putu.