Pendidikan Dasar Dakwah Bagi Mahasiswa INAIS

BOGOR, www.kabar1.com – Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Ar-Rasyiid, Institut Agama Islam Sahid (INAIS) menggelar pengkaderan bagi mahasiswa/i yang baru bergabung, dengan menggelar program Pelatihan Dasar Dakwah (PDD).

“Ini sesuai dengan AD ART yang ada dalam lembaga. Pengkaderan adalah sebuah metode atau proses yang memiliki banyak makna. Seperti pembentukan mental didik dan karakter, trransformasi nilai dan pengetahuan sekaligus upaya regenerasi,” jelas Siti Fatmawati, Ketua Pelaksana PDD kepada awak media.

Dia menambahkan, kegiatan PDD di LDK Ar-Rasyiid kampus Institut Agama Islam Sahid (INAIS) Bogor berlangsung dua hari pada tanggal 7-8 Oktober 2017, di Villa wilayah Pasar Kamis, Desa Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut andil membantu giat ini. Saya juga mohon maaf sebesar-besarnya atas segala kekurangan baik dari teknis dan lainnya.” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum LDK Ar-Rasyiid M Vicky Zulfikar  mengatakan, kegiatan PDD merupakan salah satu program kerja kepengurusan periode 2017-2018. Dalam kegiatan ini, sambungnya, para peserta dilatih, dibidik, dibimbing dan diajarkan untuk mandiri, agar bertindak yang bersifat positif.

“Salah satu tujuan penyelenggaraan PDD ini untuk mengembangkan potensi, kemampuan dan daya kreativitas peserta. Agar mereka mengetahui betapa pentingnya proses pengkaderan dalam berorganisasi yang bernuansa religius (keagamaan), dan supaya mereka pun menyadari bahwa “dakwah’’, merupakan perintah Allah dan Rasulnya sebagai salah satu syiar dalam menjunjung dan menegakan agama (iqomatuddin),” paparnya.

Sedangkan salah satu pembicara yang juga tokoh pemuda Kabupaten Bogor, Rahmatullah mengungkapkan, proses pengkaderan sangat penting untuk menciptakan para peserta  yang mau masuk ke organisasi LDK Ar-Rasyiid.

Menurutnya, para peserta harus mempunyai bekal dalam menjalankan sebuah organisasi dengan penuh tanggung jawab, disiplin dan terarah. Agar tujuan organisasi tercapai. Rahmatullah mengaku sangat mengapresiasi adanya kegiatan prngkaderan serta seluruh peserta kegiatan.

“Mereka sangat bersemangat dan berperan aktif. Saya yakin mereka akan menjadi pemimpin di masanya. Karena dari sekrang sudah di latih menjadi pemimpin,” ujarnya.YAS




Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.