Penerimaan Siswa Baru Sekolah Angkasa, Tingkatkan Kedewasaan Kemandirian Dan Kerja Keras

BANDUNG, kabar1.com – Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bayu Hendra Permana S.E., M.M. memimpin Upacara Penerimaan Siswa Baru Sekolah Angkasa tahun ajaran 2018/2019 Lanud Husein Sastranegara, Bandung di Lapangan Upacara Lanud Husein Sastranegara, Senin(16/07).

 

Jumlah keseluruhan siswa baru Sekolah Angkasa Tahun ajaran 2018/2019 ini sebanyak 754 terdiri dari PAUD 8 orang, TK Angkasa 1 dan TK Angkasa 3 berjumlah 56 orang,  SD Angkasa 1 dan SD Angkasa 3 berjumlah 105 orang, SMP Angkasa 128 orang, SMA Angkasa  261 orang dan SMK Angkasa 189 orang.

Baca juga :  50 Pelajar SMA/SMK Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

 

Penerimaan siswa baru ditandai dengan pengasangan topi seragam sekolah oleh Komandan Lanud Husein S. dan penyematan papan nama oleh Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Husein Sastranegara Ny. Anne Bayu Hendra Permana.

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bayu Hendra Permana S.E., M.M. mengucapkan selamat kepada seluruh siswa baru. Menurut Komandan Lanud Husein S, ada tiga hal pokok penunjang yang menentukan keberhasilan dalam  menyelesaikan tahap pendidikan, yaitu kedewasaan, kemandirian, dan kerja keras.

Baca juga :  SDN Kedung Halang 5 Sekolah Menyenangkan

 

“Saya harapkan ketiga hal tersebut dipertahankan dan ditingkatkan agar dapat berhasil menyelesaikan studi dengan prestasi yang terbaik di Sekolah Angkasa  ini,” demikian penekanan Danlanud Husein Sastranegara.

 

Danlanud Husein Sastranegara juga berharap  agar para siswa dapat segera menyesuaikan diri dan belajar dengan baik serta manfaatkan berbagai fasilitas yang ada di sekolah Angkasa tersebut. “Para siswa diharapkan bisa secara aktif mengikuti berbagai kegiatan ekstra kulikuler karena kegiatan ekstra kulikuler akan melatih para siswa dalam berorganisdasi, kemandirian, kedewasaan dan  kekeluargaan,” tambahnya.

Baca juga :  Ratusan Siswa SDN Bangka 3 Nonton Film G 30 S/PKI

 

Hadir pada Upacara tersebut Para Kadis Lanud Husein Sastranegara, Pengurus Yasarini Lanud Husein Sastranegara, para kepala sekolah, Dewan Guru,  dan undangan lainnya.

 

Usai pelaksanaan Upacara, dilanjutkan kegiatan  gerakan peduli lingkungan dengan bersama-sama  membersihkan lingkungan sekolah dan tempat –tempat strategis lainnya. CUY