Pengusaha Ayam Bantu Pipanisasi Air Bersih Warga

BOGOR, kabar1.com – Perhatian pengusaha kepada warga sekitar memang harus menjadi budaya. Sehingga, sinergitas dan kondusifitas bisa terjaga. Hal ini seperti dilakukan pengusaha ternak ayam petelurdi Kampung Pasir Eurih, Desa Palasari, Kecamatan Cijeruk, kabupaten Bogor, dengan memberikan bantuan sarana air bersih kepada masyarakat sekitar.

Menurut Agung peternak ayam petelur, bantuan pipanisasi untuk sarana air bersih di kampung Pasir Eurih dengan panjang 2500 meter dengan jumlah peralon 550 batang sudah diberikan terhadap warga.

Baca juga :  Tinggal Tanah Merah dan Berbatu, Dua Ruas Jalan Ini Rusak Berat

Bantuan tersebut disalurkan langsung terhadap masyarakat dan langsung memasangnya dengan cara bergotong royong, bahu membahu memasang peralon yang sudah disiapkan.

“Bantuan sarana air bersih panjangnya sekitar 2500 meter dengan jumlah peralon 550 batang langsung dipasangkan oleh warga,” jelasnya.

Pemilik ternak ayam petelur menerangkan, bantuan sarana air bersih ini di berikan kepada warga secara cuma – cuma, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, karena selama ini masyarakat kampung Pasir Eurih sangat membutuhkan sarana air bersih untuk masjid dan kebutuhan sehari-hari Mandi Cuci Kakus (MCK).

Baca juga :  Agun Gunandjar Sudarsa Berikan Materi Di LK II HMI Tingkat Nasional

“Mudah-mudahan  bantuan yang kami berikan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya di wilayah Pasir Eurih,” ujarnya.

Sementara itu, Kholil tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Agung sebagai pengusaha ternak ayam petelur sudah memberikan bantuan kepada warga,  tanpa ada bantuan dari pemerintah.

Baca juga :  Kurangi Angka Pengangguran Melalui Perlatihan Kewirausahaan

“Sekarang sarana air bersih sudah terlaksana, sehingga air tersebut dapat di manfaatkan untuk kepentingan umum khususnya bagi warga di wilayah Desa Pasir Eurih yang sudah lama mengajukan kepada pemerintah namun belum di realisasikan,” ucapnya.FUZ