Persib Vs Arema, Kapolda Jabar Minta Bobotoh Bersikap Santun

BANDUNG, kabar1.com – Selasa, 12 November 2019, Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi pimpin langsung Apel Persiapan Pengamanan dalam rangka pertandingan sepak bola antara Persib Bandung Vs Arema FC bertempat di stadion Si Jalak Harupat di wilayah hukum Polres Bandung.

Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar, bahwa dalam Apel Pengamanan tersebut, dihadiri pula oleh Wakapolda Jabar, Karoops Polda Jabar, Kasat Brimob Polda Jabar, Para Pejabat Utama Polda Jabar, Perwakilan TNI serta perwakilan dari Pemkab. Bandung.

Baca juga :  Debt Collector di Cianjur Tewas, Kasusnya Diungkap Timsus Polda Jabar

Adapun jumlah personel yang melaksanakan pengamanan sebanyak 1.934 orang, yang berasal dari Personel Polda Jabar, Personel Polres Bandung, Personel Brimob, Personel TNI, Personel Damkar, Personel Kesehatan dan Personel Satpol PP.

Baca juga :  Kadisdik Akan Buka Bulan Bahasa 2017

Dalam apel tersebut, Kapolda Jabar menegaskan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan pertandingan bola, harus dapat menjaga para supporter yang datang ke stadion karena pada prinsipnya, supporter yang datang dan menyaksikan pertandingan secara langsung adalah saudara kita juga.

Laga Persib kali ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Jawa Barat, terutama para pecinta Persib, seperti Bobotoh, Viking, Bomber yang sebelumnya juga sudah membuat pernyataan sikap “siap mendukung keamanan dan ketertiban selama pertandingan berlangsung”.

Baca juga :  Lecehkan Profesi Jurnalis, Camat Cibungbulang Bilang Hanya Bercanda

Kapolda Jabar menghimbau agar seluruh pecinta Persib memperlihatkan sikap “santun dilembur” dan menjadi tuan rumah yang baik dengan menjunjung tinggi sportifitas. (Abdul)***