Personil Polres Bogor Menjalani Vaksinasi Covid-19

CIBINONG, kabar1.com – Sejumlah personil beserta ASN yang bertugas di Mapolres Bogor melaksanakan vaksinasi Covid-19 di GOR Sanika Satyawada Polres Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (03/03) lalu.

Paur Kes Polres Bogor dr. Elynda Vidiyana Ekawati, MARS menjelaskan pihaknya melibatkan sebanyak 30 orang tim medis dan paramedis Dinkes Kabupaten Bogor dan 14 orang tim medis dan paramedis dari Urkes Polres Bogor untuk mengoptimalkan pelaksanaan vaksinasinya itu.

Baca juga :  Jalan Kembali Rusak, Warga Parungpanjang 'Curiga'

Para tenaga kesehatan itu nantinya akan melakukan beberapa rangkaian pengecekan kesehatan terhadap para calon peserta vaksin. Dimulai dari pendataan peserta, pengecekan suhu tubuh, registrasi dan verifikasi melalui aplikasi Pcare vaksinasi hingga screening kesehatan.

Baca juga :  Sektor 21 Lanjutkan penutup kembali saluran limbah PT Kahatex

“Bagi personil yang telah lolos tahapan itu pun langsung dilakukan penyuntikan Vaksin Covid 19,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolres Bogor AKBP Harun sangat mendukung kegiatan vaksinasi total 512 personilnya sehingga diharapkan dapat meminimalisir terjadinya cluster penularan Covid-19 khususnya dilingkup Mapolres Bogor.

Baca juga :  Polres Bogor Ungkap Kasus PETI di Sukajaya

“Seperti yang kita tahu, kami selaku salah satu garda terdepan dalam pelaksanaan memutus penyebaran virus Covid-19 dan diharuskan berinteraksi langsung dengan masyarakat,” katanya.