Pipa Distribusi Alami Kebocoran, Teknisi Perumdam Kerja Keras

CIANJUR, kabar1.com – Pipa distribusi di sejumlah titik di Cianjur mengalami kebocoran. Akibatnya, aliran air kepada pelanggan Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur terganggu. Ditargetkan, jaringan distribusi kembali normal pada Kamis (7/6) sore.

Direktur Utama Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur, Budi Karyawan, mengatakan, kebocoran pipa distribusi tersebut berlokasi di Kampung Cimanesi Garogol, Desa Cibulakan, Cugenang, Cianjur, Jawa Barat. Meskipun di satu lokasi, namun terdapat beberapa titik kebocoran yang membuat gangguan bergitu terasa.

Baca juga :  Gara-Gara Sampah, Cianjur Dikepung Banjir

“Jadi ada kebocoran pada pipa berdiameter 8 inci di enam titik, dan bocoran pipa 6 inci sebanyak 8 titik,” kata dia saat dihubungi melalui telepon seluler, Kamis (7/6).

Menurutnya, kebocoran tersebut berdampak pada pendistribusian air untuk sejumlah wilayah, mulai dari sebagian tengah Jalan KH Abdullah Bin Nuh, Cianjur utara, Kalimaya, Buktik Pondor Indah, Jalan Dr Muwardi, dan Panembong.

Baca juga :  Harga APD Naik, Pemkab Bogor Tambah Anggaran Hingga Rp200 Miliar

“Cukup banyak yang mengalami gangguan, tapi kami upayakan secepatnya selesai,” kata dia.

Dia mengatakan sejak terjadi kebocoran, pihaknya langsung melakukan penanganan. Bahkan petugas Perumdam Tirta Mukti bekerja siang malam agar distribusi air bisa kembali normal,mengingat penggunaan air bersih saat ramadan cukup tinggi.

Baca juga :  Wah, Ular Sanca Kembang 'Bertamu' ke Rumah Warga

“Kami upayakan Kamis sore sudah normal sehingga saat berbuka air sudah kembali mengalir.termasuk untuk dini hari. Sebab di puasa ini penggunaan air bersih sangat tinggi saat dini hari,” pungkasnya.DIE