Pokwan DPRD Kab Bogor Bagi-Bagi Masker dan Gelar Penyemprotan Disinfektan

BOGOR – Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19), Kelompok Wartawan DPRD (Pokwan) Kabupaten Bogor, menggelar penyemprotan disinfektan dan pembagian ratusan masker kepada masyarakat di dua Kecamatan yang masuk kategori Zona Merah rentan Covid-19 di Kabupaten Bogor, Rabu (8/4/2020).

Salah satu anggota Pokwan, Andi Ahmad mengatakan, kegiatan ini memang diinisiasi para wartawan yang sehari-hari meliput di wilayah Kabupaten Bogor dan sekitarnya mengingat kasus penyebaran virus Covid-19 yang kian hari semakin memprihatinkan.

Baca juga :  Reina: Saya Memiliki Gejala Covid-19

“Giat ini sengaja kami lakukan demi memutus mata rantai penyeban virus corona yang kian hari semakin memprihatinkan,” kata Andi.

Menurutnya, giat ini dapat terlaksana atas hasil kerja sama antara Pokwan dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor dengan menerjunkan dua armada damkar yang melakukan penyemprotan di dua wilayah Kecamatan yakni Citeureup dan Kecamatan Babakan Madang.

“Penyemprotan dengan menggunakan dua armada damkar Kabupaten Bogor dilakukan mulai dari Simpang Sentul, Babakan Madang sampai Pasar Citeureup, Kecamatan Citeureup,” jelasnya.

Baca juga :  Polres Bogor Terapkan One Way di Jalur Puncak

Tak lupa, sambungnya, Kelompok Wartawan DPRD Kabupaten Bogor juga membagikan ratusan masker kepada warga sekitar, Ojek Pangkalan (Opang), supir angkot berikut penumpang, dan jurnalis yang meliput.

“Alhamdulillah sebanyak 500 ratusan masker telah dibagikan dan semoga bermanfaat bagi masyarakat dalam pencegahan virus corona saat ini. Serta penyemprotan ini juga diharapkan bisa meminimalisir penyebaran covid-19 bagi masyarakat di dua kecamatan tersebut,” harapnya.

Baca juga :  Jelang Lebaran PUPR Provinsi Banten Wilayah Lebak Mulai Fokuskan Perbaikan Jalan

Sementara itu, Camat Citeureup, Asep Mulyana mengucapkan terimakasih serta mengapresiasi atas kepedulian wartawan kabupaten Bogor khususnya yang telah andil dalam memerangi pandemi Covid-19.

“Terimakasih kepada jurnalis Bogor khususnya yang tergabung dalam Pokwan, semoga dengan giat kepedulian ini dapat mencegah penyebaran virus Corona terutama bagi wilayah Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor,” tutupnya. FUZ