Polemik Berakhir, Kantor Desa Rawa Panjang Kembali Normal

BOGOR – Kantor Desa Rawa Panjang, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, dipastikan kembali beroperasi seperti sedia kala dalam melayani masyarakat.

Hal ini diketahui usai jajaran Muspika setempat menggelar musyawarah terkait penutupan kantor desa tersebut pada Minggu (2/5/2020) lalu.

“Alhamdulillah, besok Kantor Desa Rawa Panjang sudah bisa kembali dibuka. Tadi muspika sudah musyawarah di Kecamatan,” kata Nur Amin, tokoh masyarakat Desa Rawa Panjang dalam percakapan singkatnya melalui aplikasi WhatsApps, tak lama setelah musyawarah, Senin (4/5/2020).

Baca juga :  Bersama Cegah Covid-19, ILMI Jabar Berikan Madu untuk Tim┬áMedis di RSU dr. Slamet Garut

Sebelumnya, Camat Bojonggede, Kabupaten Bogor, Dace Hatomi angkat bicara terkait polemik yang terjadi di Desa Rawa Panjang. Menurutnya, kebijakan yang diambilnya berdasarkan pada sisi penilaian kinerja aparatur sipil negara (ASN) yang ada dilingkup Pemerintahan Kecamatan.

“Penunjukan penjabat Sementara (Pjs) untuk Desa Rawa Panjang sudah melalui jalur pertimbangan dan evaluasi kinerja aparat ASN. Jadi, atas dasar ini kami mengambil kebijakan, karena saudara Endang Hidayat sedang menghadapi masalah kepegawaian,” papar Camat.

Baca juga :  21 Pejabat Baru Isi Posisi Strategis BNN RI

Camat juga membenarkan jika sebelumnya, ada usulan dari warga terkait saudara Endang untuk jadi Pjs di Desa Rawa Panjang. “Secara kapasitas memang memadai, karena yang bersangkutan sebelumnya adalah Sekretaris Desa Rawa Panjang yang kemudian diperbantukan di Kecamatan. Tapi, karena dasar alasan tadi, yang bersangkutan tengah mengalami masalah kepegawaian,” paparnya.

Sekedar kembali mengingatkan, polemik penunjukan Pjs Desa Rawa Panjang, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor berbuntut pada penutupan Kantor Desa setempat, Minggu (2/5/2020).

Baca juga :  Ditolak Sekolah Rofi Anak Difabel Di Sambangi Bupati Lebak

Hasil penelusuran dilapangan, penutupan kantor desa itu diduga dilakukan oleh sekelompok warga yang tidak menerima keputusan Camat. Warga ini sebelumnya sudah mengusulkan satu nama, yakni Endang Hidayat kepada Camat melalui BPD Rawa Panjang.

Tapi, karena Camat mungkin memiliki pertimbangan lain, hingga menunjukan ASN lain menjadi Pjs. WAN