Putus Mata Rantai Covid – 19, Koramil Jasinga Terapkan Warga Pakai Masker

BOGOR – Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, Koramil 2117/Jasinga, Kodim 0621/Kabupaten Bogor bersama unsur masyarakat security dan ormas menggelar bakti sosial dengan membagikan masker juga sekaligus menegakan disiplin gerakan untuk selalu memakai masker di setiap fasilitas umum khususnya di wilayah pasar Jasinga Kabupaten Bogor.

Danramil 2117/Jasinga Kapten Arm, Agus Rahmad Zaenuri mengatakan, pihaknya bersama unsur ormas membagikan 50 masker yang dibagikan kepada para pedagang dan pengunjung pasar.

Baca juga :  Tampil Prima, Pasangan Calon Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kaishiw, MT – Matret Kokop, Unggul Disemua Segmen

“Pembagian masker ini terkait himbauan oleh Pimpinan atas, TNI dan Polri, dengan terbitnya Inpres (Instruksi Presiden) No 6 tahun 2020 tentang penerapan protokol kesehatan. Sehingga juga dapat melakukan pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid – 19,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (13/9/20).

Baca juga :  Ridwan Kamil : Aplikasi PIKOBAR Untuk Pantau Covid 19 di Jabar

Selain itu kata Agus, Koramil 2117/Jasinga sudah membagikan masker kepada puluhan tukang ojeg dan pengunjung pasar yang biasa mangkal di pasar. Masker ini gratis dibagikan kepada warga pengunjung dan tukang ojeg yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

Baca juga :  Penganugrahan Pejuang Covid-19, PWI Kota Bogor Buka Aspirasi Warga

“Saya ucapkan terimakasih kepada unsur masyarakat atas kesadaran dan kerjasamanya, yang telah membantu terlaksananya Prokes Gakplin, sehingga dengan gerakan masyarakat memakai masker bisa mencegah dan memutus mata rantai penularan covid – 19 khususnya diwilayah Kecamatan Jasinga,” pungkasnya. GUS